Jadwal CPNS 2018 dari Pendaftaran, Kelulusan Berkas, Cetak Kartu, Hingga Pengumuman Kelulusan

Gurumaju.comJadwal Pengumuman Kelulusan Berkas, Jadwal Cetak Kartu Tes, Jadwal Tes CAT CPNS 2018, Jadwal Pengumuman Kelulusan CPNS 2018 ini akan Admin sajikan pada artikel kali ini. Karena sampai saat ini masih banyak rekan-rekan yan belum tau mengenai Jadwal ini, sehingga bingung dan bertanya ke sana kemari.
Bagi rekan-rekan para pelamar CPNS 2018 dengan membaca artikel ini semoga dapat memberikan pencerahan kepada rekan-rekan semua yang tadinya masih bingung mengenai Jadwal Pendaftaran, jadwal Kelulusan Berkas, Jadwal Cetak Kartu Tes CPNS, Jadwal Tes CAT CPNS 2018, hingga jadwal pengumuman Kelulusan CPNS 2018.

Seperti diketahui bersama bahwa Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 telah dibuka sejak tanggal 26 September hingga 15 Oktober mendatang. Dan perlu diingat, bahwa pendaftaran CPNS 2018 hanya dilakukan melalui situs SSCN BKN di sscn.bkn.go.id.

Dalam proses pendaftaran, pelamar harus membuat akun SSCN BKN agar bisa login dan memilih instansi. Berdasarkan jadwal seleksi CPNS Kemen PANRB, usai melakukan pendaftaran CPNS di SSCN BKN, pelamar akan bisa melakukan cetak nomor ujian secara online mulai tanggal 21-25 Oktober 2018. Itu setelah Anda mengetahui apakah Anda lulus Seleksi Administrasi berkas atau tidak. Untuk yang masih bingung, silahkan baca Cara Cek Status Kelulusan Administrasi Berkas CPNS 2018.

Mengutip Kemen PANRB, proses Seleksi Kompetensi Dasar akan dilaksanakan pada 26 Oktober 2018. Pengumuman Seleksi Kompetensi Dasar CPNS akan dilakukan pada 18 November 2018.

Tes selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang CPNS yang akan dilaksanakan pada 22 November 2018.

Tak hanya dua seleksi CPNS 2018 itu, pelamar juga harus mengikuti Seleksi Kompetensi ITP TOEFL paper-based, Psikotes, Teknis Bidang dan Wawancara User akan dilaksanakan pada 23-25 November 2018.

Pemerintah kemudian akan melakukan integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang pada 29 November - 1 Desember 2018.

Pengumuman kelulusan akhir secara online akan dilakukan pada 3 Desember 2018. Terakhir proses pemberkasan akan dimulai pada tanggal 3-21 Desember 2018.
Jadwal CPNS 2018

Jadwal diatas adalah jadwal yang dirilis oleh Kemenpan bagi pelamar di Instansi Kemenpan, namun tidak menutup kemungkinan bahwa untuk penjadwalan seluruh instansi atau daerah akan sama dengan Kemenpan.

Jadi saran Admin, silahkan selalu pantau situs Resmi dari Instansi yang Anda lamar, misalahnya Anda melamar di daerah, maka silahkan pantau Situs resmi daerah yang Anda lamar tersebut, untuk mengantisipasi kalau-kalau jika ada perbedaan jadwal dengan yang dijadwalkan oleh Instansi Kemenpan.

Demikian informasi mengenai Jadwal Seleksi CPNS 2018 dari Pendaftaran, Kelulusan Berkas, Cetak Kartu, Hingga pengumuman Kelulusan CPNS 2018. Terima kasih telah berkunjung, Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jadwal CPNS 2018 dari Pendaftaran, Kelulusan Berkas, Cetak Kartu, Hingga Pengumuman Kelulusan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel