Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Data Detail Siswa Pada Aplikasi SIBOS PINTAR Mudah Diedit


Gurumaju.comCara Agar Data Detail Siswa pada Aplikasi Sibos Pintar Kemenag menjadi mudah diedit. semoga cara ini memberikan pencerahan pada rekan-rekan Operator Madrasah yang masih sulit atau kesulitan dalam mengedit data detail siswa pada Aplikasi Sibos Pintar Kemenag.
Cara Agar Data Detail Siswa Pada Aplikasi SIBOS PINTAR Mudah Diedit
Cara Agar Data Detail Siswa Pada Aplikasi SIBOS PINTAR Mudah Diedit
Perlu diketahui, bahwa data siswa di Aplikasi SIBOS PINTAR Kemenag harus dilakukan pengaturan, sehinga hal tersebut akan mempermudah Rekan-rekan operator Madrasah dalam mengedit Data Detail Siswa pada Apliasi Sibos Pintar tersebut. Nantinya para peserta didik dapat kita kelompokkan berdasarkan huruf abjad namanya, jenis kelaminnya atau mempunyai dan tidak mempunyai NIK.

Tujuan dikelompokkannya data siswa seperti yang telah tersebut diatas adalah agar para operator akan lebih mudah dalam melakukan pengeditan terhadap data detail peserta didik. dan untuk cara Agar Data Detail Siswa pada Aplikasi SIBOS PINTAR Mudah diedit adalah sebagai berikut:

Cara Mengatur Agar Data Detail Siswa di Sibos Pintar Mudah Diedit :

  • Silahkan anda Login terlebih dahulu ke dalam aplikasi SIBOS PINTAR
  • Kemudian pilih menu Daftarkan Kelas hingga tampil submenu kelas yang telah anda buat sebelumnya.
  • Lalu klik pada kelas yang akan diatur data siswanya, sehingga muncul laman seperti gambar yang ada di bawah ini
  • Pada gambar tersebut saya telah klik pada tombol yang diberi warna merah yaitu Siswa, sehingga data siswa akan urut sesuai dengan abjad namanya.
  • Anda juga bisa mengurutkan data siswa sesuai dengan jenis kelamin mereka, seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini
  • Data urutan siswa tersebut akan berubah sesuai dengan tombol kotak atas yang nanti anda klik. Dengan demikian anda akan lebih mudah melakukan edit data siswa yang masih belum lengkap.

Demikianlah informasi mengenai Cara Agar Data Detail Siswa Pada Aplikasi SIBOS PINTAR Mudah Diedit. Terima kasih telah berkunjung, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Posting Komentar untuk "Cara Agar Data Detail Siswa Pada Aplikasi SIBOS PINTAR Mudah Diedit"