PEMBERITAHUAN:
Perlu diketahui, bahwa Mendownload di situs Gurumaju.com ini sangatlah mudah Anda hanya perlu meng-Klik Tautan yang telah disediakan maka Anda akan langsung mendapatkan file yang diinginkan (tidak diputar-putar melalui Safelink terlebih dahulu).

Aplikasi Haji Pintar 2018 Sudah Tersedia di Playstore

Aplikasi Haji Pintar 2018 Sudah Tersedia di Playstore
Aplikasi Haji Pintar 2018 Sudah Tersedia di Playstore
GURUMAJU.COM -- Aplikasi Haji Pintar 2018 dengan nama hajipintar -Kementerian Agama menghadirkan kembali layanan berbasis digital pada musim haji tahun 2018. Versi terbaru aplikasi Haji Pintar 2018 kini sudah ada dan bisa didownload di Google Play Store.

"Alhamdulillah saat ini aplikasi Haji Pintar sudah bisa diunduh," terang Direktur Layanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis,  di Jakarta, Minggu (15/07).

Menurut Sri Ilham, aplikasi ini menggunakan ikon gambar Kabah dengan tulisan "HAJI PINTAR". Sejumlah layanan tersaji dalam aplikasi ini,  antara lain: informasi seputar akomodasi, transportasi,  dan konsumsi yang akan diterima jemaah selama di Saudi.

"Dengan memasukan nomor kloter,  misal JKG 01 untuk jemaah kloter satu embarkasi Jakarta-Pondok Gede, maka jemaah sudah bisa mengetahui di mana hotel mereka saat di Madinah dan Makkah," terangnya.

Selain itu,  ada juga info jadwal penerbangan,  cuaca di Arab Saudi,  Hajipedia (istilah seputar haji dan umrah), serta sejumlah video tutorial penggunaan sarana prasarana yang akan diterima jemaah selama di Tanah Suci.
"Aplikasi ini juga menyediakan fitur pengaduan bagi jemaah yang berangkat tahun ini. Jemaah haji dapat menyampaikan persoalan yang didapati selama menjalankan ibadah haji dengan akses login menggunakan nomor paspornya," jelas Sri Ilham.

Sri Ilham berharap,  layanan ini dapat memberikan kemudahan kepada jemaah dalam mengakses beragam informasi seputar ibadah haji tahun 2018.

"Bagi calon jemaah haji yang belum berangkat tersedia juga layanan perkiraan atau estimasi keberangkatan. Calon jemaah haji bisa mengecek perkiraan tahun keberangkatan mereka dengan memasukan nomor porsi pendaftaran," tutupnya.

Ini yang Admin Kutip dari akun Twitter Kemenag:
Aplikasi Haji Pintar 2018 yg dirilis Kemenag kini hadir dgn tampilan dan fitur baru. Aplikasi ini berisi beragam informasi layanan haji bg jemaah yg berangkat thn ini. Ada jg layanan cek estimasi keberangkatan. Aplikasi ini kini sdh bisa diunduh di google play. Smg bermanfaat!

Demikian Informasi mengenai Aplikasi Haji Pintar 2018, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Sumber: Kemenag.go.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aplikasi Haji Pintar 2018 Sudah Tersedia di Playstore"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel