Cara Kirim Data PMP Secara Offline 2018 (Lengkap dengan Gambar)

Cara Mengirim Data PMP Secara Offline atau Kirim Data Offline PMP 2018 Cara Kirim Data PMP Secara Offline - Dalam proses pengiriman Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP) biasanya mengalami kesulitan karen menumpuknya para operator PMP yang akan melakukan pengiriman data PMP sekolahnya masing-masing ke Server pusat, dengan menumpuknya/kirim data bersamaan seluruh Indonesia itulah server biasanya menglami gangguan server atu Overload.

Cara Kirim Data PMP Secara Offline 2018 (Lengkap dengan Gambar)
Cara Kirim Data PMP Secara Offline 2018
Dengan kejadian seperti itu maka diperlukan langkah-langkah alternatif agar nantinya data yang sudah kita olah pada aplikasi Pemetaam mutu tersebut terkirim dan diproses oleh server. Selain mengirim data PMP secara online, tentunya kita juga bisa mengirim data secara offline.

Seperti yang telah Admin jelaskan diatas bahwa Cara Kirim Data PMP 2018 dapat dilakukan secara Online maupun Offline dan tentunya memiliki kelebihan dan kekurangna masing-masing baik kirim Data PMP secara Offline maupun Kirim Data PMP secara Online.

Jika Anda sering mengalami kasus gagal kirim secara online, maka silahkan lakukan pengiriman data PMP secara offline.

Untuk cara melakukan pengiriman Data PMP secara Offline dapat anda lakukan dengan mengikuti panduan dibawah ini: lamanhttp://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/pengiriman/upload:
  1. Pastikan semua jenis responden baik guru, kepala sekolah, komite, siswa dan pengawas telah mengisi data secara lengkap pada aplikasi Pemetaan Mutu.
  2. Langkah yang kedua adalah silahkan anda tekan tombol 'Kirim Offline' pada aplikasi PMP Anda (pastikan komputer tidak terkoneksi ke internet)
  3. Langkah berikutnya adalah cari/temukan lokasi file PMP Anda yang baru saja terunduh. Sebagai gambaran contoh nama filenya adalah sebagai berikut: 20171018131000_1ed54ac4-30d0-45dc-99c1 f95cef07f606_pmp_1arjl2o9vj000.pmp
  4. Langkah yang ke empat adalah silahkan anda kunjungi laman web http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/pengiriman/upload
  5. Tarik lalu letakan (drag and drop) file PMP Anda ke dalam kotak yang tersedia Atau Anda dapat juga menggunakan tombol berwarna biru untuk memilih file PMP
  6. Tunggu hingga proses upload selesai
  7. Data Anda akan tercatat di progres pengiriman maksimal 2x24 jam
  8. Jika dalam waktu 2x24 jam status sekolah Anda masih belum kirim, silahkan hubungi dinas/LPMP/helpdesk

Demikianlah Panduan/cara mengirim data PMP secara offline. Semoga bermanfaat.
loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Kirim Data PMP Secara Offline 2018 (Lengkap dengan Gambar)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel