Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek NSM (Nomor Statistik Madrasah) RA MI MTs MA Lengkap

Cara Cek NSM RA MI MTs MA Lengkap di Seluruh Indonesia, Bagi rekan-rekan yang bingung cara melakukan cek NSM RA MI MTs dan MA maka silahkan baca artikel yang Admin berikan ini. disini akan admin ulas lengkap mengenai cara Cek NSM baik untuk RA MI MTs maupun MA.
Cara Cek NSM
Cara Cek NSM
Sampai saat ini masih ada saja operator yang bingung mengenai data NSM ini, salah satu bingungnya biasanya adalah darimana mengetahui NSM RA/Madrasah tersebut. Sedangkan NSM sangat penting diketahui untuk melakukan penginputan siswa baru nantinya kedalam Aplikasi EMIS.

Maka dari itu Admin akan memberikan tutorial cara cek NSM RA MI MTs MA lengkap di seluruh Indonesia yang nantinya mempermudah rekan-rekan untuk melakukan penginputan peserta didik baru pada Aplikasi EMIS. Selengkapnya silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Cek NSM RA MI MTs MA Seluruh Indonesia

NSM atau Nomor Statistik Madrasah di seluruh Indonesia dapat dicek secara online. Bahkan sebenarnya bukan hanya RA/Madrasah saja, semua lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Kemenag bisa dicek NSM-nya secara online.

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Silahkan Kunjungi website untuk mengecek NSM pada link berikut ini http://emispendis.kemenag.go.id/dashboard/.
  2. Setelah berada dihalaman beranda, silahkan lihat pada menu Cari Lembaga 
  3. Silahkan masukkan data seperti Jenjang, Provinsi, Kabupaten/Kota, dan masukkan juga Nama Madrasah karena kita akan melihat NSM.
  4. Kemudian klik tombol Lihat
  5. Selesai, maka data yang Anda cari akan tampil pada laman tersebut.
Demikianlah informasi mengenai Cara Cek NSM RA MI MTs MA. Semoga bermanfaat.