Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Aplikasi Raport Kelas 2 Semester 2 Kurikulum 2013

Download Aplikasi Raport Kelas 2 Semester 2 Kurikulum 2013
Download Aplikasi Raport Kelas 2 Semester 2 Kurikulum 2013
Gurumaju.com –  Download Aplikasi Raport Kelas 2 Semester 2 Kurikulum 2013, aplikasi penilaian dan raport kelas 2 semester dua k13 revisi tahun 2017 SD/MI ini kami bagikan agar dapat membantu rekan-rekan guru dalam melakukan proses penilaian dan hasil belajar peserta didik Kelas 2 Semester 2 kurikulum 2013, format penilaian dan raport kurikulum 2013 ini tersaji dalam aplikasi ini yang di khususkan pada sekolah dasar.

Aplikasi ini Admin ambil dari situs nurhayatimualif.com. secara pengakumulasian nilai hampir sama pada semester ganjil sebelumnya tak ada perbedaan yang mencolok, hanya saja terpenting dari aplikasi ini untuk di perhatikan lebih awal, sebagai berikut:
  1. Saat buka aplikasi enable kan macro excelnya
  2. Isi data sekolah secara lengkap
  3. Isi data siswa
  4. Tanggal penerimaan raport
  5. KKM

a. Penilaian Sikap
Penilaian sikap dimaksudkan sebagai penilaian terhadap perilaku peserta didik dalam proses pembelajaran yang meliputi sikap spiritual dan sosial. Penilaian sikap memiliki karakteristik yang berbeda dari penilaian pengetahuan dan keterampilan sehingga teknik penilaian yang digunakan juga berbeda. Dalam hal ini, penilaian sikap lebih ditujukan untuk membina perilaku dalam rangka pembentukan karakter peserta didik.
1) Sikap Spiritual Kompetensi sikap spiritual (KI-1) yang akan diamati adalah menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
2) Sikap Sosial Kompetensi sikap sosial (KI-2) yang akan diamati mencakup perilaku antara lain: jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangga, dan negara.

b. Penilaian Pengetahuan
Penilaian pengetahuan (KD dari KI-3) dilakukan dengan cara mengukur penguasaan peserta didik yang mencakup dimensi pengetahuan faktual, konseptual, prosedural dan metakognisi dalam berbagai tingkatan proses berpikir.
Prosedur penilaian pengetahuan dimulai dari penyusunan perencanaan, pengembangan instrumen penilaian, pelaksanaan penilaian, pengolahan, dan pelaporan, serta pemanfaatan hasil penilaian.
Hasil penilaian pencapaian pengetahuan dilaporkan dalam bentuk angka, predikat, dan deskripsi. Angka menggunakan rentang nilai 0 sampai dengan 100. Predikat disajikan dalam huruf A, B, C, dan D. Rentang predikat (interval) ini ditentukan oleh Satuan Pendidikan dengan mempertimbangkan KKM.

c. Penilaian Keterampilan
Penilaian keterampilan (KD dari KI-4) dilakukan dengan teknik penilain kinerja, penilaian proyek, dan portofolio. Penilaian keterampilan menggunakan angka dengan rentang skor 0 sampai dengan 100, predikat, dan deskripsi.
1) Penilaian Kinerja Penilaian kinerja (performance assessment) adalah penilaian yang menuntut peserta didik untuk mendemonstrasikan dan mengaplikasikan pengetahuannya ke dalam berbagai macam konteks sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Pada penilaian kinerja, penekanannya dapat dilakukan pada proses atau produk. Penilaian kinerja yang menekankan pada produk disebut penilaian produk, misalnya poster, puisi, dan kerajinan. Penilaian kinerja yang menekankan pada proses disebut penilaian praktik, misalnya bermain sepak bola, memainkan alat musik, menyanyi, melakukan pengamatan menggunakan mikroskop, menari, bermain peran, dan membaca puisi.
2) Penilaian Proyek Penilaian proyek merupakan kegiatan penilaian terhadap suatu tugas yang harus diselesaikan dalam periode/waktu tertentu. Tugas tersebut berupa rangkaian kegiatan mulai dari perencanaan, pengumpulan data, pengolahan data, dan pelaporan.


Aplikasi Raport Kelas 2 Semester 2 Kurikulum 2013

Demikian informasi mengenai artikel yang berjudul Download Aplikasi Raport Kelas 2 Semester 2 Kurikulum 2013. Terima kasih, semoga dapat bermanfaat untuk semua.

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Download Aplikasi Raport Kelas 2 Semester 2 Kurikulum 2013ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, Salam Sukses Pendidikan…

Posting Komentar untuk "Download Aplikasi Raport Kelas 2 Semester 2 Kurikulum 2013"