Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JUKNIS Penilaian IJAZAH 2019 untuk SD SMP SMA SMK

Gurumaju.com Download Contoh Juknis Penulisan Ijazah 2019 pdf untuk Ijazah SD, Ijazah SMP, Ijazah SMA dan Ijazah SMK yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Dirjen Dikdasmen Nomor 0038/D/HK/2019.
JUKNIS Penilaian IJAZAH 2019 untuk SD SMP SMA SMK
JUKNIS Penilaian IJAZAH 2019 untuk SD SMP SMA SMK
Dirjen Dikdasmen Kemdikbud RI saat ini telah mengeluarkan Petunjuk Teknis (Juknis) Pengisian atau Penulisan Blangko Ijazah SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB, SMK, SPK dan SILN Tahun 2019 atau Tahun Pelajaran 2018/2019. ini diterbitkan menurut Peraturan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 0038/D/HK/2019 Tentang Pedoman Bentuk, Spesifikasi Teknis, Tata Cara dan Mekanisme Pengisian Blangko Ijazah Pada Satuan Pendidikan Dasar dan Pendjdikan Menengah.

TATA CARA DAN MEKANISME PENGISIAN BLANGKO IJAZAH

A. Petunjuk Umum Pengisian Blangko Ijazah
1. ljazah untuk SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB, SMR, dan SPK diterbitkan oleh satuan pendidikan yang bersangkutan.
2. Terdapat tiga jenis Ijazah, yaitu: Ijazah untuk sekolah yang menggunakan Kurikulum 2006, Ijazah untuk sekolah yang menggunakan Kurikulum 2013, dan Ijazah untuk Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK).
3. Ijazah terdiri dari 2 muka dicetak bolak-balik, dimana identitas dan redaksi di halaman muka, hasil ujian/daftar nilai ujian di halaman belakang.
4. Ijazah Satuan Pendidikan diisi oleh panitia penulisan Ijazah yang dibentuk dan ditetapkan oleh Kepala Sekolah.
5. Pengisian Ijazah menggunakan tulisan tangan dengan tulisan huruf yang benar, jelas, rapi, bersih, dan mudah dibaca, menggunakan tinta warna hitam yang tidak mudah luntur dan tidak mudah dihapus,
6. Jika terjadi kesalahan dalam pengisian Ijazah tidak boleh dicoret, ditimpa, atau dihapus, melainkan harus diganti dengan blangko yang baru; untuk itu perlu kehati-hatian dalam penulisan.
7. Ijazah yang mengalami kesalahan pengisian disilang dengan tinta warna hitam pada kedua sudut yang berlawanan pada halaman muka dan belakang.
a. Setelah seluruh pengisian Ijazah selesai, Ijazah yang salah tersebut dimusnahkan dengan disertai berita acara pemusnahan.
b. Proses pemusnahan Blangko Ijazah dilakukan oleh Satuan Pendidikan, yang disaksikan oleh Kepala Sekolah dan pihak kepolisian.
c. Berita Acara Pemusnahan Blangko Ijazah sebagaimana butir b ditandatangani oleh Kepala Sekolah dan pihak kepolisian.
8. Sisa blangko Ijazah SD dan SMP yang terdapat di Satuan Pendidikan, diserahkan kembali ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dengan disertai berita acara yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota atau pejabat yang mewakili.
9. Sisa blangko Ijazah SMA, SMK, SDLB, SMPLB, dan SMALB Yang terdapat di sekolah, diserahkan kembali ke Dinas Pendidikan Provinsi atau melalui Cabang Dinas Pendidikan Provinsi sesuai dengan kewenangannya yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi, dengan disertai berita acara yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah dan Dinas Pendidikan Provinsi atau Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi.

Juknis Penilaian IJAZAH SD 2019


Juknis Penilaian IJAZAH SMP 2019


Juknis Penilaian IJAZAH SMA 2019


Juknis Penilaian IJAZAH SMK 2019



Untuk Lebih jelasnya silahkan Rekan-rekan Download Salinan Juknis Penulisan Blangko Ijazah Tahun 2019 Untuk SD, SMP, SMA, SMK, SPK, SDLB, SMPLB, SMALB, PAKET A B dan C melalui Tombol Download dibawah ini.

Juknis Penilaian Ijazah 2019 [Download]

Demikian Informasi Mengenai Juknis Pengisian atau Penulisan Ijazah SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB, SMK, SPK dan SILN Tahun 2019 atau Tahun Pelajaran 2018/2019 yang dapat Admin bagikan. Terima kasih telah berkunjung, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Posting Komentar untuk "JUKNIS Penilaian IJAZAH 2019 untuk SD SMP SMA SMK"