Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengumuman UNBK 2019 SD SMP, SMA, SMK Sederajat

Gurumaju.com-Pengumuman Hasil UNBK 2019 SD SMP, SMA, SMK Sederajat Tahun 2019, Pengumuman UNBK 2019, Tanggal pengumuman USBN SMA, Pada artikel ini sesuai denga judul Artikel maka Admin kali ini akan membagikan Tanggal-tanggal penting yang perlu diketahui oleh seluruh pihak yang berkepentingan dalam USBN yang diselenggarakan tahun Pelajaran 2018/2019 atau USBN 2019, juga termasuk didalamnya ialah Tanggal Pengumuman Hasil USBN Tingkat SMP SMA SMK sederajat.
Seperti diketahui, bahwa pengumuman USBN adalah waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh para peserta didik. Tentunya Pada momen tersebut, Para Peserta Didik akan mengetahui hasil yang diperolehnya dalam mengikuti ujian nasional, LULUS atau TIDAK LULUS.

Meskipun kita mengetahui bahwa UN bukan menjadi satu-satunya faktor penentu kelulusan peserta didik, namun tetap saja momen ini sangatlah spesial. Oleh karena itu, adik-adik semua harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Apalagi dalam UN tahun 2018 akan memakai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang soalnya dibuat saling berbeda pada setiap siswa.

Seperti dikutip dari PERATURAN BADAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN NOMOR: 0045/BSNP/II/2018 TENTANG PROSEDUR OPERASIONAL STANDAR PENYELENGGARAAN UJIAN SEKOLAH BERSTANDAR NASIONAL TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Berikut ini adalah Informasi lengkapnya:

A. Kriteria kelulusan

Kriteria kelulusan dari satuan pendidikan minimal mempertimbangkan hal-hal berikut.
1. Menyelesaikan seluruh program pembelajaran;
2. Memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik;
3. Mengikuti Ujian Nasional; dan
4. Lulus USBN sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh satuan pendidikan.

B. Penetapan Kelulusan

Kelulusan siswa dari satuan pendidikan ditetapkan melalui rapat dewan guru.

C. Pengumuman Kelulusan Satuan Pendidikan

Pengumuman kelulusan peserta didik dari satuan pendidikan dilakukan oleh masing-masing satuan pendidikan dengan ketentuan sebagai berikut.

Pengumuman USBN SD/MI sederajat: 4 Juni 2018
SDLB/MILB: 4 Juni 2018
SMP/MTs sederajat: 28 Mei 2018
SMPLB/MTsLB: 28 Mei 2018
SMA/MA sederajat: 3 Mei 2018

SMALB/MALB: 3 Mei 2018
SMK/MAK: 3 Mei 2018
Pendidikan Kesetaraan Program Paket A/Ula 14 Mei 2018
Pendidikan Kesetaraan Program Paket B/Wustha: 7 Juni 2018
Pendidikan Kesetaraan Program Paket C/Ulya: 7 Juni 2018

Jadwal Pengumuman UNBK Tahun 2018
Jadwal Pengumuman UNBK Tahun 2018

Selengkapnya dapat Anda download Informasinya dalam File dibawah ini:

Download

Demikian informasi mengenai artikel yang berjudul Pengumuman Hasil UN SMP, SMA, SMK Sederajat Tahun 2018. Terima kasih, semoga dapat bermanfaat untuk semua.

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Pengumuman UNBK 2018 SD SMP, SMA, SMK Sederajat Tahun 2018ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, Salam Sukses Pendidikan…

Posting Komentar untuk "Pengumuman UNBK 2019 SD SMP, SMA, SMK Sederajat"