Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JADWAL IMSAK 2019 (1440 H) SEMUA KOTA DI INDONESIA

Gurumaju.com – Jadwal Imsak 2019, Jadwal Imsyakiyah 2019, Jadwal Imsyakiyah Ramadhan 2019, Jadwal Imysakiyah puasa 2019, Istilah yang mudah disebut saat puasa adalah Imsak atau Imsakiyah. Karena Imsak atau Imsyakiyah memang berlaku saat menjalankan puasa, baik Puasa wajib seperti puasa Ramadhan maupun puasa sunah seperti halnya puasa senin dan kamis.
JADWAL IMSAK / IMSAKIYAH 2018 (1439 H) SELURUH KOTA DI INDONESIA
JADWAL IMSAK / IMSAKIYAH 2018 (1439 H) SELURUH KOTA DI INDONESIA

Pengertian imsak sendiri diambil dari bahasa Arab yaitu dari kata amsaka yumsiku imsak yang berarti menahan. Jadi, dari pengertian menahan tersebut, berarti bahwa waktu imsak atau imsakiyah adalah dimulainya waktu untuk menahan segala hal yang membatalkan puasa. Tapi, sebenarnya saat waktu imsak tiba, kita masih diperbolehkan untuk  dan minum, selama belum masuk waktu subuh.

Mungkin itu sedikit Pengantar dari Admin untuk mengawali postingan mengenai Jadwal Imsak Tahun 2019 atau jadwal imsak ramadhan 1440H diseluruh wilayah indonesia hingga sampai daerah juga. Dibawah ini adalah Jadwal Imsakiyah Puasa Tahun 2019 atau 1440 H untuk Seluruh Kota di Indonesia Versi Kementerian Agama (Kemenag).

Berikut ini contoh hasil print out  Jadwal Imsak atau Imsakiyah dan Buka Puasa Ramadhan 2019 1440 H Versi Kemenag untuk kota Bandar Lampung (Prov Lampung).
Jadwal Imsak Prov. Lampung
Jadwal Imsak Bandar Lampung

Diatas adalah salah satu hasil Print out yang Admin ambil dari situs resminya di Kemenag. Selengkapnya dapat Anda cetak sendiri melalui situs resminya. Adapun Cara cetak Jadwal Imsakiyah Kabupaten / Kota Tahun 2019 (1440H) Versi Kemenag untuk seluruh Indonesia penjelasan dapat dilihat di akhir posting ini.

Laman Resmi Kemenag yang dapat jadi rujukan Anda ialah https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsyakiyah.

Berikut ini adalah Cara melihat Jadwal Imsakiyah  Puasa Ramadhan 2019 / 1440 H pada laman resmi Kementerian Agama Republik Indonesia. Anda juga nantinya dapat mendownload hasilnya sehingga dapat di print out dan di tempel di rumah.

  1. Pertama silahkan Anda buka situs Resminya di : https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsyakiyah.
  2. Silahkan pilih Provinsi, Kabupaten/Kota tujuan Anda, setelah itu jangan lupa untuk memilih tahun yaitu: 1440 H / 2019 M.
  3. Kemudian Klik Cara ( maka akan tampil jadwal di bawahnya)
  4. Klik Unduh Untuk mengunduh dalam Format Excell nya.


Demikian informasi mengenai artikel yang berjudul Rilis JADWAL IMSAK / IMSAKIYAH 2019 (1440 H). Terima kasih, semoga dapat bermanfaat untuk semua.


Perhatian: Sebelum menutup Artikel "JADWAL IMSAK / IMSAKIYAH 2019 (1440 H) SELURUH KOTA DI INDONESIAini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, Salam Sukses Pendidikan…

Posting Komentar untuk "JADWAL IMSAK 2019 (1440 H) SEMUA KOTA DI INDONESIA"