PEMBERITAHUAN:
Perlu diketahui, bahwa Mendownload di situs Gurumaju.com ini sangatlah mudah Anda hanya perlu meng-Klik Tautan yang telah disediakan maka Anda akan langsung mendapatkan file yang diinginkan (tidak diputar-putar melalui Safelink terlebih dahulu).

Belajar Kapan Saja dan Dimana Saja di https://belajar.kemdikbud.go.id

Belajar Kapan Saja dan Dimana Saja di https://belajar.kemdikbud.go.id
Belajar Kapan Saja dan Dimana Saja di https://belajar.kemdikbud.go.id
Gurumaju.com –  Belajar Kapan Saja dan Dimana Saja, Seperti diketahui, saat ini Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sangatlah cepat dan pesat sehingga memungkinkan belajar tidak hanya pada jam belajar di sekolah, namun belajar dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. nah dengan berdasarkan kenyataan tersebut, maka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) saat ini telah mengembangkan salah satu laman belajar daring (online) yang diberi nama Rumah Belajar yang memungkinkan siswa dan guru belajar tanpa batasan tempat dan waktu.

Rumah Belajar dikembangkan dan dikelola oleh Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom). Rumah Belajar adalah tempat Belajar Untuk semua kalangan baik Guru, Mahasiswa, Siswa atau siapa saja yang tentunya ingin belajar gratis secara online tanpa batas. Rumah Belajar dapat diakses melalui tautan https://belajar.kemdikbud.go.id.

Di dalam laman belajar daring ini terdapat sejumlah fitur menarik seperti sumber belajar, buku sekolah elektronik (BSE), peta budaya, laboratorium maya, dan lain sebagainya. Fitur BSE menjadi alternatif untuk para siswa yang tidak dapat membeli buku fisik, atau sebagai tambahan referensi acuan belajar selain dari buku yang telah dimiliki.
Fitur laboratorium maya tentunya akan memudahkan siswa dan guru melakukan percobaan ilmu pengetahuan alam (IPA) secara interaktif. Fitur ini dapat membantu sekolah yang tidak memiliki peralatan praktikum IPA melakukan eksperimen secara interaktif dan dengan tampilan yang menarik.

Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Didik Suhardi, mengajak guru dan balai TIK di daerah turut mengembangkan konten pembelajaran dan diunggah ke laman Rumah Belajar. "Saat ini Rumah Belajar memiliki lebih dari 20.000 konten pembelajaran. Namun itu masih harus terus ditambah, jadi kontribusi daerah sangat kita harapkan," kata Didik di Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Didik Suhardi menekankan perlunya balai TIK di daerah mengembangkan konten pembelajaran dengan konteks lokal. Konten lokal ini akan menambah kekayaan dan keanekaragaman konten pembelajaran di Indonesia. "Pustekkom harus tampil menjadi koordinator untuk pengembangan konten-konten pembelajaran lokal," tambah Didik Suhardi.

Kepala Pustekkom, Gogot Suharwoto, mengatakan pihaknya akan terus mengembangkan dan menambah fitur di Rumah Belajar. Selain itu pihaknya bekerja sama dengan daerah dan guru-guru untuk menambah jumlah dan ragam konten pembelajaran. "Rumah Belajar ini juga didukung pegawai-pegawai fungsional Pengembang Teknologi Pendidikan (PTP), yang memang bertugas mengembangkan teknologi pembelajaran," kata Kepala Pustekkom. (Nur Widiyanto)

Demikian informasi mengenai artikel yang berjudul Belajar Kapan Saja dan Dimana Saja di https://belajar.kemdikbud.go.id. Terima kasih, semoga dapat bermanfaat untuk semua.

Sumber: kemdikbud.go.id

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Belajar Kapan Saja dan Dimana Saja di https://belajar.kemdikbud.go.idini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…
loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Belajar Kapan Saja dan Dimana Saja di https://belajar.kemdikbud.go.id"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel