Presiden : PEMDA Harus Alokasikan Anggaran Untuk Gaji Guru PAUD

Presiden : PEMDA Harus Alokasikan Anggaran Untuk Gaji Guru PAUD
Presiden : PEMDA Harus Alokasikan Anggaran Untuk Gaji Guru PAUD
Gurumaju.com –  Presiden Joko Widodo atau lebih akrab dengan sebutan Jokowi, meminta kepada pemerintah daerah mengalokasikan anggarannya  untuk menggaji guru pendidikan anak usia dini (PAUD) di daerah masing-masing.
"Dua minggu yang lalu saya sudah teken Perpres tentang Pendidikan Karakter, ini diharapkan menjadi payung hukum dalam pendidikan karakter termasuk pengalokasikan dana bagi guru-guru PAUD, ada payung hukumnya," ujar Presiden Jokowi saat menutup Pelatihan Akbar Guru PAUD se-DKI Jakarta di Gedung Jakarta Islamic Center.

Pada acara yang juga dihadiri Mendikbud Muhadjir Effendy dan juga Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat, Presiden Jokowi mengatakan selama ini pendidikan karakter belum menjadi perhatian oleh pemerintah. Menurut Presiden, adanya Perpres Pendidikan Karakter ini menunjukkan adanya perhatian serius pemerintah terhadap pendidikan karakter.

Terkait dengan pengalokasian dana oleh daerah tersebut, Presiden Jokowi menyatakan dirinya belum mengumpulkan kepala daerah untuk membahas masalah tersebut.
"Sudah ada payung hukumnya, kalau tidak ada payung hukumnya mana berani daerah memberikan itu, bupati- gubenur belum saya perintahkan itu. Nanti akan saya perintahkan ke situ," katanya.

Menurut Presiden, dirinya juga telah meminta pendapat dari Mendikbud Muhadjir Effendy mengenai dana untuk guru PAUD tersebut.
"Saya tadi bisik-bisik dengan Mendikbud, saya tanya, Prof apa ada alokasi dana untuk guru PAUD, dijawab 'nanti saya itung dulu, kalau ada saya perintahkan berikan segera'. Itu tahapannya seperti itu," ucap Presiden Jokowi dalam acara yang juga dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Menurut Presiden pendidikan anak usia antara 1-12 tahun merupakan masa yang penting dalam pendidikan karakter. Sehingga dalam pertemuan tersebut sejumlah guru meminta pemerintah supaya memberikan perhatian terhadap kesejahteraan para guru PAUD. Beberapa guru juga mengatakan mereka bekerja secara sosial, tidak ada yang menggaji.

Sumber: Antaranews

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Presiden : PEMDA Harus Alokasikan Anggaran Untuk Gaji Guru PAUDini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel