Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelajar Dengan Nilai UN Tertinggi Bakal Kantongi Rp 20 Juta

Pelajar Dengan Nilai UN Tertinggi Bakal Kantongi Rp 20 Juta
Pelajar Dengan Nilai UN Tertinggi Bakal Kantongi Rp 20 Juta
Gurumaju.com –  Pemprov (Pemerintah Provinsi) Kalimantan Utara berencana akan  memberikan penghargaan kepada pelajar Tingkat SMA/sederajat yang meraih nilai tertinggi dalam ujian nasional (UN) tahun ini.

Pemprov telah menyediakan dana sebesar Rp. 287,5 juta untuk 5 kabupaten dan kota. Untuk masing-masing kabupaten dan kota akan mendapat dana sebesar Rp 57,5 juta. Dan untuk Pelajar sebagai peraih nilai tertinggi akan mendapat Rp 20 juta.

Ketua Dewan Pendidikan Kalimantan Utara Herwansyah menyatakan, penyerahan bantuan dana pendidikan kepada peraih nilai UN tertinggi  tersebut akan dilaksanakan bersamaan dengan pemberian beasiswa Kaltara Cerdas pada pertengahan September nanti.
“Reward bakal diserahkan Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie,” Katanya, yang Gurumaju.com kutip dari situ JPNN, Sabtu (2/9).

Oleh karena itu, dia mengingatkan kepada pihak sekolah atau Dinas Pendidikan untuk segera menyerahkan nama-nama pelajar sebagai peraih nilai UN tertinggi. Dia juga menambahkan, pemberian reward tersebut ialah untuk memberi motivasi kepada pelajar lain agar saat UN selanjutnya bisa meraih hasil yang maksimal.

Selanjutnya, untuk bantuan dana pendidikan yang diberikan itu ialah untuk membantu pelajar guna melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.
“Pelajar yang meraih nilai UN tertinggi tentu membanggakan orang tua maupun sekolah, termasuk daerah masing-masing,” ungkapnya.

Reward Untuk Pelajar SMA/SMK Peraih Nilai UN Tertinggi

Peringkat 1    : Rp. 20 Juta
Peringkat 2    : Rp. 15 Juta
Peringkat 3   : Rp. 10 Juta
Peringkat 4   : Rp. 7,5 Juta
Peringkat 5   : Rp. 5 Juta

Mulai tahun ini, Pemprov Kalimantan Utara juga memberikan beasiswa kepada pelajar-pelajar yang berprestasi, baik akademik maupun nonakademik. Untuk pelajar berprestasi akademik, yaitu meraih juara kelas di sekolah. Sedangkan nonakademik yakni prestasi yang diperoleh baik di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

Dia menyebutkan, kuota yang diberikan sebanyak 586 siswa SMA/sederajat di Kaltara.
“Jumlah pelajar yang menerima menyesuaikan data sekolah yang ada di Kaltara,” ujarnya.


Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Pelajar Dengan Nilai UN Tertinggi Bakal Kantongi Rp 20 Jutaini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Posting Komentar untuk "Pelajar Dengan Nilai UN Tertinggi Bakal Kantongi Rp 20 Juta"