PEMBERITAHUAN:
Perlu diketahui, bahwa Mendownload di situs Gurumaju.com ini sangatlah mudah Anda hanya perlu meng-Klik Tautan yang telah disediakan maka Anda akan langsung mendapatkan file yang diinginkan (tidak diputar-putar melalui Safelink terlebih dahulu).

Kemdikbud: KIP Dalam Bentuk ATM dan Buku Tabungan SimPel

Kemdikbud: KIP Dalam Bentuk ATM dan Buku Tabungan SimPel
Kemdikbud: KIP Dalam Bentuk ATM dan Buku Tabungan SimPel
Gurumaju.com –  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengimbau kepada para siswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk segera mengaktifkan rekening tabungan Simpanan Pelajar (SimPel). Hal itu perlu dilakuakn agar siswa bisa secepatnya menikmati Program Indonesia Pintar (PIP).

“Adik-adik yang belum mengaktifan buku tabungan Simpanan Pelajar BRI, mari untuk bersama-sama diaktifkan,” Ujar Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Kemendikbud Supriano di SMP Negeri 12, Kota Bengkulu.

Beliau mengatakan bahwa Kemendikbud melakukan terobosan baru dengan memberikan KIP (Kartu Indonesia Pintar) dalam bentuk kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan juga buku tabungan SimPel secara bertahap kepada para siswa jenjang pendidikan dasar sampai dengan menengah.

Pemberian bantuan non tunai tersebut sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) RI Nomor 63 tahun 2017, tentang Penyaluran Bantuan Sosial Secara Non Tunai.
“Pemberian bantuan secara nontunai ini juga adalah sebagai wujud implemetasi literasi keuangan di sekolah. Para siswa diajarkan untuk menabung, karena siswa SMP yang belum mengambil dana manfaat pada 2016 sebesar Rp 750 ribu maka dana tersebut akan diakumulasikan pada tahun berikutnya. Jadi, pada tahun 2017 ini para siswa bisa dapatkan sebesar Rp 1,5 juta jika belum ambil pada tahun sebelumnya, dan dana tersebut juga dapat ditabung jika tidak dipakai,” Kata Supriano.

Untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2017 sasaran penerima manfaat PIP adalah sebanyak 4.369.968 siswa. Dan Sampai akhir bulan Agustus 2017 ini ditargetkan sebanyak 3.103.402 siswa yang akan menerima KIP-ATM dan SimPel.

Sumber : JPNN

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Kemdikbud: KIP Dalam Bentuk ATM dan Buku Tabungan SimPelini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kemdikbud: KIP Dalam Bentuk ATM dan Buku Tabungan SimPel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel