Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Modul Sim PKB Untuk Guru TK/PAUD Revisi 2017 Lengkap

Download Modul Sim PKB Untuk Guru TK/PAUD Revisi 2017 Lengkap
Download Modul Sim PKB Untuk Guru TK/PAUD Revisi 2017 Lengkap
Gurumaju.com –  Setelah melakukan registrasi pada Sim PKB Guru, maka langkah selanjutnya tugas PTK ialah untuk memiliki panduan/Modul SIM PKB dimana dalam postingan kali ini Admin Khususkan untuk Anda Rekan-rekan Guru Paud/TK yang tentunya sebagai bahan ajar dalam kegiatan pengembangan keporfesian berkelanjutan (PKB) ini.

Dengan harapan untuk dapat memenuhi kebutuhan bahan ajar pada kegiatan ini, Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik Tenaga Kependidikan Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Luar Biasa (PPPPTK TK PLB), kini telah mengembangkan sebuah Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) untuk Taman Kanak-kanak (Modul PKB TK/PAUD revisi terbaru tahun 2017) yang telah terintegrasi dengan Penguatan Pendidikan Karakter dengan merujuk pada Peraturan Menteri Pendidikan Kebudayaan Nomor 137 Tahun 2014 tentang Standar Pendidikan Anak Usia Dini.

Modul SIM PKB ini telah disusun seusai materi dan pemetaan kompetensi sehingga menjadi sepuluh kelompok kompetensi. dimana Setiap modul meliputi pengembangan materi kompetensi pedagogik dan juga profesional untuk Guru Taman Kanak-kanak (TK/PAUD). Dibawah ini ialah kesepuluh judul pada modul SIM PKB yang telah Admin jelaskan diatas:
  1. Karakteristik Anak Usia Dini
  2. Teori Bermain & Merancang Kegiatan Bermain di Taman Kanak-kanak TK/PAUD
  3. Kurikulum & Program Pembelajaran di Taman Kanak-kanak TK/PAUD
  4. Penyelenggaraan Kegiatan Pengembangan yang Mendidik
  5. Pemanfaatan Teknologi Informasi & Komunikasi di Taman Kanak-kanak TK/PAUD
  6. Media & Sumber Belajar di Taman Kanak-kanak TK/PAUD
  7. Komunikasi Efektif bagi Guru TK/PAUD
  8. Konsep & Teknik Penilaian di TK/PAUD
  9. PTK & Pemanfaatannya dalam Pengembangan Anak di TK/PAUD
  10. Layanan Bantuan PesertaDidik & Pengembangan ProfesiGuru (PPG)
Harapannya Modul PKB TK/PAUD revisi tahun 2017 ini dapat menjadi bahan rujukan utama untuk rekan-rekan guru TK/PAUD dalam pelaksanaan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Dalam pengayaan materi, peserta PKB disarankan menggunakan referensi-referensi lainnya yang relevan.Modul ini juga telah terintegrasi dengan lima nilai utama penguatan pendidikan karakter yakni religius,nasionalis, mandiri, gotong royong dan integritas.

Download Modul PKB TK/PAUD revisi tahun 2017

Demikian Admin membagikan Modul SIM PKB Untuk semua rekan-rekan guru khusus untuk Guru PAUD/TK. laporkan ke Admin jika terdapat link yang rusak melalui kolom komentar dibawah postingan ini.



Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Download Modul Sim PKB Untuk Guru TK/PAUD Revisi 2017 Lengkap" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Posting Komentar untuk "Download Modul Sim PKB Untuk Guru TK/PAUD Revisi 2017 Lengkap"