Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak Terdaftar di SIM PKB, Guru Tidak Dapat Login di Laman Info GTK

Tidak Terdaftar di SIM PKB, Guru Tidak Dapat Login di Laman Info GTK
Tidak Terdaftar di SIM PKB, Guru Tidak Dapat Login di Laman Info GTK
Gurumaju.com –  Informasi berasal dari Ditjen GTK Kemdikbud, bahwa mulai tertanggal 1 Juli 2017 pada Laman Info GTK hanya akan dapat diakses oleh para guru dan tenaga kependidikan jika guru atau Tenaga Kependidikan tersebut telah terdaftar di salah satu kelompok kerja guru/Kepala Sekolah/Pengawas pada sistem SIM PKB.

Seperti diketahui betapa pentingnya Laman Info GTK tersebut khususnya untuk para guru PNS terlebih lagi bagi guru yang telah Sertifikasi. karena dalam laman tersebut kita dapat mengecek data-data seorang guru apakah telah valid sesuai peraturan atau belum. jadi jika Kita tidak dapat login pada laman Info GTK karena hanya belum terdaftar di SIM PKB tentunya sangatlah disayangkan.

Untuk melakukan Pendaftaran kelompok kerja guru / Kepala sekolah / pengawas dilakukan melalui aplikasi SIM PKB secara online melalui laman website http://simpkb.id. Untuk Informasi mengenai pendaftaran kelompok kerja guru / kepala sekolah / pengawas, Rekan-rekan guru dapat menghubungi Dinas Pendidikan terdekat ditempat Anda. Dan informasinya, Nantinya guru dapat mengecek sendiri SK penerima tunjangan profesi guru melalui akun komunitas SIM PKB ini.

Untuk Juknis SIM PKB dapat Anda lihat pada postingan Admin DISINI

Seluruh guru dan tenaga kependidikan akan menerima akun masing-masing untuk dapat melihat rapor hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) serta mengikuti program guru pembelajar atau menerima informasi lain. Selain itu, seluruh kegiatan Program Keprofesian Berkelanjutan untuk guru akan dilaksanakan melalui komunitas yang sudah terdaftar di SIM PKB di http://simpkb.id.


Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Tidak Terdaftar di SIM PKB, Guru Tidak Dapat Login di Laman Info GTK" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Posting Komentar untuk "Tidak Terdaftar di SIM PKB, Guru Tidak Dapat Login di Laman Info GTK"