Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sim PKB Guru Pembelajar Tahun 2017 dan Penjelasannya

 Sim PKB Guru Pembelajar Tahun 2017 dan Penjelasannya
Sim PKB Guru Pembelajar Tahun 2017 dan Penjelasannya
Gurumaju.com –  Tahun Sebelumnya 2016 kita telah mengenal dengan sebuah pengganti UKG yaitu Guru Pembelajar yang mungkin sama-sama telah dilewati oleh para guru, dan pada tahun 2017 ini istilah Guru Pembelajar akan lebih dikenal dengan nama PKG ( Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan).

Dan berkaitan dengan hal-hal tersebut, dirjen GTK telah memberikan arahan agar untuk semua guru dan tenaga kependidikan terdaftar dalam kelompok kerja melalui sistem informasi yang dapat diakses melalui alamat https://sim.gurupembelajar.id.

Untuk seluruh guru dan tenaga kependidikan menerima akun masing-masing untuk dapat melihat rapor hasil uji kompetensi guru serta mendaftarkan diri untuk dapat melihat rapor hasil uji kompetensi guru dan juga mendaftarkan diri untuk mengikuti program guru pembelajar atau menerima informasi lain dalam mengikuti program tersebut melalui laman https://sim.gurupembelajar.id .

Pada laman https://sim.gurupembelajar.id, Untuk Rekan-rekan Kepala sekolah dan Pengawas Sekolah dapat mengalihkan materi dari mata pelajaran ke materi Kepala Sekolah atau ke materi Pengawas Sekolah dengan Satminkal Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Namun jika Anda akan melakukan pengalihan tersebut, Maka Anda akan memerlukan persetujuan dari dinas pendidikan kab/kota setelah Anda mencetak Surat Ajuan.

Dan Setelah disetujui oleh pihak Dinas Pendidikan, Untuk Anda yang mangalihkan materi atau mata pelajaran tersebut, maka Anda wajib untuk mengikuti Pretest. Karena Prestest adalah salah satu syarat untuk mengikuti Diklat Mata pelajaran yang Anda pilih. Dan Pastikan Anda juga telah bergabung dengan Komunitas. Kemudian untuk langkah Selanjutnya alah silahkan untuk menghubungi Dinas setempat untuk mengikuti Pretest.

Untuk Tanya jawab seputar PKB Guru Pembelajar silahkan kunjungi laman DISINI, kemudian untuk Juknis PKB Guru pembelajar Silahkan KLIK DISINI.

Berikut ini ialah Alur Pendaftaran Komunitas Ke SIM PKB dan Penjelasannya
 Sim PKB Guru Pembelajar Tahun 2017
Sim PKB Guru Pembelajar Tahun 2017


Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Sim PKB Guru Pembelajar Tahun 2017 Dan Penjelasannya" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Posting Komentar untuk "Sim PKB Guru Pembelajar Tahun 2017 dan Penjelasannya"