Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mesuji Hebat !!, Kabupaten dengan Kelengkapan Data Teratas di dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id

Mesuji Hebat !!, Kabupaten dengan Kelengkapan Data Teratas
Indeks Kelengkapan Data tingkat Kabupaten
Gurumaju.com –  Mesuji, Sebuah Kabupaten yang terletak di Provinsi Lampung, meskipun Tergolong Kabupaten dengan umur yang masih sangat muda yaitu 8 Tahun tepat pada tanggal  26 November 2016, kini menjadi kabupaten yang sangat memperdulikan pendidikan. bagaimana tidak?? kemarin saat Admin membuka laman Dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id  ternyata peringkat pertama kabupaten dengan kelengkapan data ialah Kabupaten Mesuji. bukankah itu sudah salah satu bukti keseriusan Pemda Mesuji dalam Mengelola Pendidikan khususnya urusan Data pada Aplikasi Dapodik.

Semua itu pastinya tak lepas dari semua pihak yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tugasnya masing-masing. Bupati Mesuji,  Bp. H. Khamami, S.H., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji, Bp. Syamsudin, S.Sos, Operator Dapodik Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji, Bp. Junaidi, dan semua Prajurit Dapodik (Operator Sekolah) seluruh Kabupaten Mesuji yang tanpa kenal lelah kapanpun tugas yang diberikan baik siang maupun malah hari dan juga dengan internet yang tergolong masih susah tetap melaksanakan tugasnya dengan semangat.
Coba Perhatikan Screenshot yang telah Admin Ambil dari Laman Dapo.dikdasmen.kemdikbud dimana dalam laman tersebut Kab. Mesuji menjadi Kabupaten dengan Urutan Pertama dengan Kelengkapan Data Dapodik, di Seluruh Indonesia dengan Indeks Kelangkapan Data Rata-rata 88,44%.
Indeks Kelengkapan Data Rata-rata Kabupaten Mesuji 88,44%

Mesikpun demikian Provinsi Lampung, dimana letak Kab. Mesuj berada tidaklah menjadi Urutan Pertama sebagai Provinsi dengan Kelengkapan Data. Provinsi Lampung Menjadi Urutan ke-13 dari Seluruh Provinsi yang ada di Indonesia dengan Indeks Kelangkapan Data Rata-rata 75,67%.
Indeks Kelengkapan Data Rata-rata Provinsi Lampung 75,67%

Dengan Prestasi yang diraih ini semoga menjadi dasar untuk lebih semagat lagi dalam melakukan Proses Tahapan pada Aplikasi Dapodik, dan terkhusus untuk Rekan-Rekan operator Sekolah yang telah bekerja keras, kerjakan dengan antusias dan ikhlas, lakukan dengan gigih, dan jangan mudah menyerah. Sesungguhnya kenikmatan kesuksesan 100% Lengkap justru berada pada nilai proses perjuangan yang kita lakukan.

Inti dari Artikel ini ialah : Admin bangga karena Admin sendiri adalah salah satu Prajurit yang berjuang keras untuk memaksimalkan data yang terdapat pada Aplikasi Dapodik.
 


Perhatian:  Sebelum menutup Artikel "Mesuji Hebat !!, Kabupaten dengan Kelengkapan Data Teratas di dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Posting Komentar untuk "Mesuji Hebat !!, Kabupaten dengan Kelengkapan Data Teratas di dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id"