Ingat.., Bantuan Pendidikan Jangan Sampai Disalahgunakan !

Ingat.., Bantuan Pendidikan Jangan Sampai Disalahgunakan !
Pesan Presiden Jokowi : Ingat.., Bantuan Pendidikan Jangan Sampai Disalahgunakan
Gurumaju.com –  Saat berkunjung ke Jayapura Papua, Presiden Joko Widodo berpesan untuk tidak menyalahgunakan bantuan pendidikan yang telah diberikan oleh pemerintah kepada para pelajar melalui Orang Tua Penerima.

"Ibu-ibu jangan menyalahgunakan dana bantuan yang diberikan pemerintah karena itu digunakan untuk membantu membeli berbagai kebutuhan para pelajar," Ujar Presiden Presiden Jokowi (Panggilan Akrab Presiden Joko Widodo) di hadapan warga Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Widodo mengatakan bahwa bantuan untuk pendidikan yang diberikan kepada para pelajar itu bervariasi, yakni Rp. 450 ribu untuk pelajar Tingkat SD, Rp. 750 untuk pelajar Tingkat SMP, serta Rp. 1 juta untuk pelajar Tingkat SMA dan sederajat. Dana tersebut diberikan untuk membantu orang tua para pelajar dalam memenuhi kebutuhan mereka.

"Jika diminta para suami untuk membeli rokok jangan diberikan," Ujar Presiden.

BACA JUGA :

Ibu-ibu juga diminta untuk memberikan makanan bergizi kepada anak-anaknya, misalnya dengan memberikan ikan, sehingga anak mereka menjadi cerdas. Presiden Jokowi juga berpesan agar masyarakat yang telah memegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) bisa menggunakan kartu itu dengan sebaik mungkin.
"Bila pelayanan di rumah sakit tidak baik segera laporkan, termasuk kepada saya, karena walaupun si pemegang gratis namun pemerintah tetap membayar kepada rumah sakit yang menangani pasien pemegang KIS," kata Presiden.

Sumber : Antara


Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Ingat..,  Bantuan Pendidikan Jangan Disalahgunakan !" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ingat.., Bantuan Pendidikan Jangan Sampai Disalahgunakan !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel