Panduan Pengisian Nilai Raport dan US/USBN Pada Aplikasi Dapodik

Panduan Pengisian Nilai Raport dan US/USBN Pada Aplikasi Dapodik
Cara Input Nilai Rapot dan US/USBN Pada Aplikasi Dapodik 2017b
Gurumaju.com –  Cara Pengisian/Input Nilai Raport dan US/USBN Pada Aplikasi Dapodik adalah salah satu yang sedang dilakukan oleh rekan-rekan operator sekolah, karena sekarang ini telah dirilis Aplikasi Dapodik Revisi terbarunya yaitu versi 2017b, dimana penambahan fitur terbaru dari versi 2017b  ialah untuk menu untuk input nilai Raport dan nilai US/USBN.
 
Meskipun sebenarnya dalam petunjuk, untuk pengisian/input nilai Raport dan US/USBN pada Aplikasi Dapodik seharusnya dilakukan oleh guru, tapi Admin yakin pada praktiknya pekerjaan tersebut tetap akan dibebankan kepada Rekan-rekan Operator Sekolah. Sebenarnya untuk pengisian/input nilai Raport dan US/USBN tidaklah sulit, namun memerlukan kejelian karena jika salah-salah kemungkinan susah untuk diperbaiki, jadi bagi Admin sendiri pekerjaan ini cukup menguras tenaga dan pikiran dan pastinya melelahkan. JADI SARAN ADMIN, UNTUK PARA GURU DAN KEPALA SEKOLAH SILAHKAN UNTUK MEMBERIKAN PERHATIKAN LEBIH UNTUK PARA OPERATOR SEKOLAH KARENA MEREKA MEMILIKI ANDIL BESAR DALAM KESUKSESAN DATA PADA SEKOLAH ANDA.
Input Nilai Raport di Aplikasi Dapodik 2017b

Kembali kepokok permasalahan seperti judul diatas, maka pada postingan ini Admin akan sedikit berbagi trik bagaimana cara melakukan input nilai Raport dan US/USBN pada Aplikasi Dapodik versi 2017b ini.
1. Silahkan Update Aplikasi Dapodik Anda, jika belum silahkan baca panduannya DISINI.
2. Setelah itu silahkan Unduk Prefill Raport (saat ini untuk mengunduh prefil raport sangat susah, jadi silahkan lakukan berulang-ulang sampai berhasil)
3. Setelah berhasil di download, kemudian silahkan Copy Prefill Raport tersebut ke folder C://prefill_dapodik. setelah itu masuk pada Aplikasi dapodik kemudian klik pengaturan > Klik Prefill Raport , silahkan masukkan data yang diperlukan, kemudian Ok.
 
mohon hati-mohon hati dalam penggunaan Kuncian data nilai. Data nilai rapor dan US/USBN yang sudah final (benar dan lengkap) dapat dikunci. DATA NILAI YANG TELAH DIKUNCI TIDAK DAPAT DIPERBAIKI KEMBALI.
 
Untuk panduan lengkapnya, silahkan download melalui link berikut:
PANDUAN PENGISIAN NILAI RAPORT DAN US/USBN PADA APLIKASI DAPODIK
 


Perhatian:  Sebelum menutup Artikel "Panduan Pengisian Nilai Raport dan US/USBN Pada Aplikasi Dapodik" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…
Panduan Pengisian Nilai Raport dan US/USBN Pada Aplikasi Dapodik Panduan Pengisian Nilai Raport dan US/USBN Pada Aplikasi Dapodik Reviewed by Guru Maju on 1:25 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.