Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Pengisian Data Sanitasi Sekolah Pada Aplikasi Dapodik

Panduan Pengisian Data Sanitasi Sekolah Pada Aplikasi Dapodik
Gurumaju.com - Selamat Jumpa lagi dengan gurumaju.com, pada kesempatan ini Admin ingin berbagi sebuah file yang berisi panduan dalam pengisian Data Sanitasi Sekolah pada Aplikasi Dapodik (Data Pokok Pendidikan) dimana file yang yang akan Admin bagikan ini dalam format .pdf.
 
Seperti diketahui bahwa Data Sanitasi Sekolah menadi salah satu indikator dalam Sustainable Development Goals atau tujuan pembangunan berkelanjutan. Kemdikbud ( Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan) telah melalukan pemantauan Perkembangan Indikator sanitasi sekolah melalui Aplikasi Dapodik yang telah diInputkan oleh masing-masing sekolah.
 
Buku panduan ini diharapakan untuk memberikan kemudahan kepada para Operator dan warga sekolah untuk memasukkan data terkait Sanitasi Sekolah . selain itu, buku panduan ini berisi tentang penjelasan secara rinci. dalam buku panduan ini ditampilkan juga gambar dan ilustrasi untuk mempermudah para operator sekolah maupun warga sekolah dalam memahami istilah teknis terkait sanitasi sekolah.
Tulisan diatas ialah beberapa kutipan yang admin kutip dari Buku panduan/petunjuk pengisian data sanitasi sekolah pada aplikasi Dapodik di sekolah masing-masing.

Dibawah ini adalah contoh Pertanyaan yang terdapat pada data Sanitasi Sekolah Di Aplikasi Dapodik.
 
Pertanyaan Q1
Q1. Kecukupan Air
(a) Cukup (b) Kurang (c) Tidak ada

Penjelasan: Kecukupan air adalah tingkat kecukupan air untuk memenuhi kebutuhan sekolah setiap hari, baik pada saat musim hujan maupun musim kemarau
(a) Cukup adalah air yang tersedia cukup untuk memenuhi kebutuhan sekolah setiap hari, baik pada saat musim hujan maupun musim kemarau.
(b) Kurang adalah air yang tersedia tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sekolah, misalnya pada saat musim kemarau air sumur atau mata air kering. Atau sumber air dari system perpipaan/PDAM sering tidak mengalir.
(c) Tidak ada adalah tidak ada air untuk sekolah.
 
Lebih jelas lagi silahkan Rekan-rekan download dan baca sendiri Buku Petunjuk/Panduan Pengisian Data Sanitasi Sekolah Pada Aplikasi Dapodik melalui Tautan dibawah ini.

PANDUAN PENGISIAN DATA SANITASI SEKOLAH
 

Perhatian:  Sebelum menutup Artikel "Panduan Pengisian Data Sanitasi Sekolah Pada Aplikasi Dapodik" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...


Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Posting Komentar untuk "Panduan Pengisian Data Sanitasi Sekolah Pada Aplikasi Dapodik"