PEMBERITAHUAN:
Perlu diketahui, bahwa Mendownload di situs Gurumaju.com ini sangatlah mudah Anda hanya perlu meng-Klik Tautan yang telah disediakan maka Anda akan langsung mendapatkan file yang diinginkan (tidak diputar-putar melalui Safelink terlebih dahulu).

Cara Cek Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2017 (Laman Baru)

Cara Cek Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2017 (Laman Baru)
Gurumaju.com - Sesuai dengan Undang-Undang No. 14 tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen menyatakan bahwa guru adalah pendidik profesional pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Guru profesional minimum harus sarjana (S-1) atau diploma empat (D-IV), menguasai kompetensi, memiliki sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Pada kesempatan ini Admin akan memberikan panduan bagaimana cara mengecek data peserta Sertifikasi Guru Tahun 2017 yang dapat dilakukan secara online. mungkin sebagian rekan-rekan sudah tau cara melakukan cek data peserta sertifikasi guru, jika Anda merasa sudah mengetahuinya silahkan untuk berpindah ke-artikel lain yang mungkin lebih bermanfaat untuk rekan-rekan.
namun jika Anda belum tau cara melakukan cek peserta sertifikasi guru maka  silahkan untuk melanjutkan membacanya karena telah terdapat laman baru pada tahun 2017 ini.
 
Pada awalnya laman sergur/ untuk cek data sertifikasi guru ialah laman dengan alamat : sergur.kemdiknas.go.id. dan mulai tahun ini laman tersebut telah resmi beralih jadi untuk tahun ini tidak lagi menggunakan laman tersebut jika Anda ingin melakukan ceek data peserta sertifikasi guru pada tahun 2017 ini.
 
 sergur.kemdiknas.go.id mulai tahun 2017ini telah secara resmi beralih ke laman baru yaitu: kemdiknas.swin.net.id. Tampilan laman baru  Sergur di laman kemdiknas.swin.net.id masih sama persis seperti aslinya, jadi untuk tampilan lamannya tidak ada yang berubah dari laman sebelumnya, yang berubah hanya alamatnya saja.

Baca Juga : Jadwal UKG Ulang 1 dan Sertifikasi Guru Tahun 2017

Untuk daftar nama­-nama peserta sertifikasi guru ataupun peserta PLPG tahun 2017  telah diumumkan oleh dinas pendidikan Kab. setempat. atau jika Anda kurang informasi, Anda dapat melakukan cek sendiri melalu laman yang telah admin berikan diatas.


Cara nya ialah:
Cara Cek Daftar Peserta sertikasi guru tahun 2017. Agak sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Berikut ini cara cek atau melihat calon peserta sertikasi guru tahun 2017
1. kunjungi laman resmi penyelenggara sertifikasi tahun 2017, yaitu silahkan  KLIK DISINI
2. Setelah laman terbuka kemudian silahkan klik “Daftar Peserta atau Calon Peserta”.
3. Kemudian silahkan masukkan nomor NUPTK,
4. Kemudian Silahkan Klik Tombol Cari, maka akan kita lihat hasilnya.
Cara Cek Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2017
Untuk Jadwal Sertifikasi silahkan lihat DISINI

Untuk Persyaratan dan Tahapan Sertifikasi lihat DISINI


Perhatian:  Sebelum menutup Artikel "Cara Cek Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2017 (Laman Baru)" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...


Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cek Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2017 (Laman Baru)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel