Waspadai Surat Palsu Yang Mengatasnamakan Mendikbud

Waspadai Surat Palsu Yang Mengatasnamakan Mendikbud
Waspadai Beredarnya Surat Palsu Yang Mengatasnamakan Kemdikbud

Gurumaju.com - Bertemu lagi dengan Admin melalui blog ini www.gurumaju.com, situs web yang menyajikan berbagai informasi seputar pendidikan di indonesia, Selain itu juga gurumaju.com membahas  seperti berbagai tutorial baik guru maupun siswa, mahasiswa dan juga untuk umum termasuk siapapun yang ingin belajar melalui blog gurumaju.com ini.

Sekedar berbagi dan share yang admin gurumanu.com kutip dari situs resmi dapodik yaitu http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id, kali ini berita yang admin kutip dari situs tersebut ialah tentang surat palsu dimana sekarang-sekarang ini banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan diri sendiri dengan mengatasnamakan kemdikbud, bahkan oknum tersebut membuat surat tugas palsu agar seolah-olah memang petugas dari tim dapodik pusat.
Contoh Surat Perintah Tugas Palsu

Berikut Admin Kutip dari situs resmi dapodikdasmen…

Yang terhormat,
  1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi
  2. Kepala Dinas Pendidikan Kab/Kota
  3. Kepala Sekolah SD, SMP, SLB, SMA dan SMK
  4. Operator Dapodik
Di Seluruh Indonesia
 
Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Ditengah upaya sekolah dalam melakukan pemuthakiran data di Tahun Pelajaran 2016/2017, akhir-akhir ini banyak ditemukan adanya upaya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan mencoba meminta data ke sekolah yang ditengarai akan digunakan untuk tindak kejahatan ataupun tindakan merugikan lainnya. Seringkali pihak-pihak tersebut mencatut pejabat/unit kerja di Lingkungan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan dan juga mengatasnamakan Dapodik dalam melancarkan aksinya.
 
Salah satu modus yang digunakan adalah menyaru/menyamar sebagai petugas/staff dari Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan yang ditugaskan mengunjungi sekolah dengan membawa surat tugas. Perlu kami sampaikan bahwasannya surat tugas yang dibawa tersebut (sebagaimana terlampir pada berita ini) adalah PALSU, untuk itu sekolah diharap untuk selalu waspada. Sebagai langkah antisipasi dan kehati-hatian, maka jika di sekolah kedatangan tamu untuk melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

ARTIKEL LAINNYA:


  1. Menanyakan maksud dan tujuannya
  2. Apabila mengatasnamakan Kemendikbud, untuk menanyakan dengan jelas Unit kerja/satker yang menugaskannya.
  3. Menanyakan Surat Tugas untuk selanjutnya mengkonfirmasikan kebenaran surat tugas tersebut kepada Dinas Pendidikan, ke Unit kerja/satker yang menugaskan, atau ke Unit Layanan Terpadu (ULT) Kemendikbud dengan call center : 021 570 3303 dan 021 5790 3020
 
Beberapa contoh surat palsu yang telah dilaporkan sebelumnya agar dapat menjadi perhatian, telah diunggah dan dapat dilihat pada laman Dirjen Dikdasmen (http://dikdasmen.kemdikbud.go.id/index.php/contoh-surat-palsu/).
Demikian informasi yang kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu serta teman-teman operator sekalian, kami ucapkan terima kasih.
 
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
 
Salam Satu Data,

Admin Dapodikdasmen

Semoga Bermanfaat, Salam Sukses Pendidikan....

Waspadai Surat Palsu Yang Mengatasnamakan Mendikbud Waspadai Surat Palsu Yang Mengatasnamakan Mendikbud Reviewed by Guru Maju on 11:29 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.