Cara Cek Nilai Ujian Universitas Terbuka (UT) Secara Online Tahun 2017

Cara Cek Nilai Ujian UT Secara Online Tahun 2017
Cara Cek Nilai Ujian Universitas Terbuka (UT) Secara Online Tahun 2017

Gurumaju.com - Bertemu lagi dengan Admin melalui blog ini www.gurumaju.com, situs web yang menyajikan berbagai informasi seputar pendidikan di indonesia, Selain itu juga gurumaju.com membahas  seperti berbagai tutorial baik guru maupun siswa, mahasiswa dan juga untuk umum termasuk siapapun yang ingin belajar melalui blog gurumaju.com ini.

Universitas Terbuka merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia yang memiliki kampus yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan sampai di luar negeri. Program belajar jarak jauh yang di miliki Universitas Terbuka memberikan point tersendiri bagi para mahasiswa dan masyarakat sehingga banyak mahasiswa yang bisa belajar tanpa harus datang ke kampus yang jauh, karena hanya cukup di Pokjar terdekat. Selain itu sistem belajar yang fleksibel yang dimiliki oleh Universitas Terbuka (UT) juga menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang ingin kuliah namun juga masih tetap bisa bekerja.

Saat ini banyak dari rekan-rekan guru yang masih bingung, atau belum tau cara melihat/cek nilai Ujian Universitas Terbuka (UT) mandiri secara online, sehingganya pada postingan kali ini admin akan membahas bagaimana cara melihat/cek nilai ujian kita pada situs resminya Universitas Terbuka (UT) secara online.

Pada Postingan Artikel ini admin Akan berbagi informasi tentang bagaimana cara melihat/cek nilai UT secara online. Di tahun 2017 ini proses untuk melihat nilai hasil Ujian dan tutorial agak berbeda dari tahun sebelumnya, namun intinya tetap sama. Bagi rekan mahasiswa yang bingung bagaimana cara melihat nilai UT tahun 2017, berikut tutorial singkatnya:
1. Pertama, Silahkan buka Tautan Berikut : www.ut.ac.id/nilaimatakuliah
2. Kemudian Setelah laman terbuka, dilaman tersebut terdapat tiga pilihan. 1) Program PGSD dan PGPAUD, 2) Program Diploma dan Sarjana, 3) Program Magister Admin contohkan disini jika Anda adalah mahasiswa Pendas  maka silahkan pilih kotak pertama bagi mahasiswa Non Pendas silahkan pilih kotak yang tengah (kedua) dan Bagi mahasiswa Pascasarjana silahkan pilih yang ke tiga, seperti gambar dibawah ini
Pilih Program PGSD dan PGPAUD

3. Maka di laman berikutnya akan diminta untuk memasukkan NIM dan tanggal Lahir anda kemudian setelah Anda isikan NIM dan Tanggal Lahir silahkan klik Tampilkan, dan tunggu hingga nilai anda keluar.
Masukkan NIM dan Tanggal Lahir

4. Jika data yang anda masukkan sudah benar maka nilai akan keluar,


Catatan: Jangan sampai Anda salah memilih kotak pilihan, karena jika Anda salah memilih kotak pilihan maka nanti nilai Anda tidak akan keluar, misalnya Anda mahasiswa PGSD lalu klik kotak nomor 2 maka meskipun data yang di entri benar nilai tidak bisa tampil karena  berbeda databasenya. Dan biasanya ketika akan mengakses laman tersebut sering terjadi kendala, maka jika terjadi kendala tersebut terus coba lagi sampai Anda berhasil. Semoga bermanfaat Salam sukses Pendidikan….

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cek Nilai Ujian Universitas Terbuka (UT) Secara Online Tahun 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel