Cara Membuat Kolom Koran Pada Lembar Soal Semester

Cara Membuat Kolom Koran Pada Lembar Soal Semester
cara membuat kolom koran pada lembar soal semester


Assalamu'alaikum Wr. Wb.  Selamat Jumpa lagi dengan Admin melalui blog www.gurumaju.com, blog yang menyajikan berbagai informasi sekitar dunia pendidikan, membahas berbagai tutorial untuk guru, siswa, mahasiswa, maupun untuk siapapun yang memerlukannya seperti tutorial tentang office, blogging, dan lain sebagainya.

Bahkan blog ini menyajikan informasi tentang lowongan pekerjaan untuk Adik-adik yang mungkin baru lulus sekolah maupun kuliah. Pada kesempatan kali ini Admin akan membahas "Cara Membuat Kolom Koran Pada Lembar Soal Semester". Semoga artikel yang Admin bagikan ini dapat memberi manfaat untuk semuanya.

Ketika Anda sedang membaca sebuah berita dikoran, pernahkah terbesit dalam pikiran Anda bagaimana cara membuat tulisan yang begitu banyak menjadi berkolom-kolom sehingga para pembaca mudah untuk membedakan setiap judul pada koran tersebut. selain koran biasanya sering juta pada jurnal, majalah atau bahkan brosur. jika anda tertarik untuk mencoba membuat tulisan yang berkolom-kolom tersebut maka tidak ada salahnya jika Anda mengikuti dan mempraktikkan tutorial pada artikel kali ini.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat diikuti untuk membuat kolom koran di Microsoft Word:
1. Buka File dokumen yang akan Anda buat menjadi kolom koran. ( Anda dapat mengetik terlebih dahulu jika belum memiliki file yang banyak dengan tulisan.)
2. Setelah selesai mengetik atau membuka file dokumen dari komputer Anda, silahkan Seleksi/Blok terlebih dahulu kalimat yang akan dibuat kolom koran.

ARTIKEL LAINNYA:


3. kemudian pilih ribbon Page Layout > Columns > pilih salah satu dari kolom koran tersebut. (dalam contoh ini saya pilih yang 2 kolom)
cara membuat kolom koran

4. Maka tulisan yang Anda blog tadi telah berubah formatnya menjadi 2 kolom.
membuat kolom koran


Note. jika Anda ingin membuat kolom lebih dari 3 kolom silahkan Anda klik More Columns maka akan muncul kotak dialog Columns. Pada bagian Number of Columns silahkan masukkan nilai kolom yang Anda inginkan. kemudian untuk memberi garis diantara kolom satu dengan kolom lainnya silahkan Anda berikan Ceklis Line Between
columns

------------------------------------------------------------------------------------
Sebelum Anda menutup Artikel “Cara Membuat Kolom Koran Pada Lembar Soal Semester ini, Jika ada pertanyaan, saran, masukan silahkan untuk menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika sobat merasa artikel diatas bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol share :) Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Cara Membuat Kolom Koran Pada Lembar Soal Semester Cara Membuat Kolom Koran Pada Lembar Soal Semester Reviewed by Guru Maju on 10:24 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.