Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Calon Peserta UN melalui Manajemen PDUN Online

http://pdun.data.kemdikbud.go.id/, daftar calon peserta UN secara online, Peserta Ujian Nasional 2016/2017

[gurumaju.com] –  Selamat pagi rekan-rekan diseluruh Indonesia semoga kita semua masih dapat bertugas seperti biasanya..

Sebentar bulan depan udah mencapai penghujung Semester Ganjil (1) tahun pelajaran 2016/2017, nah tidak ada salahnya pada kesempatan ini saya sedikit lebih cepat untuk memberikan sebuah link Website dari kemdikbud yang digunakan untuk pendaftaran Calon Peserta UN mulai dari Tingkat SD, SMP, SMA dan juga SMK pada tahun pelajaran 2016/2017 ini. Untuk Pelaksanan UN Sendiri masih menunggu jadwal melalui POS UN yang diterbitkan juga oleh Kemdikbud Melalui badan standar nasional pendidikan (BSNP).

Alamat yang saya bagikan ini merupakan situs yang digunakan untuk mengambil data CPUN langsung dari Aplikasi DAPODIK yang pastinya telah terinput di sekolah masing-masing. namun pada kesempatan ini saya tidak akan memberikan tutorialnya, karena kemungkinan besar teman-teman operator sudah pernah menggunakan Aplikasi ini ditahun-tahun sebelumnya. sehingga saya hanya akan mengingatkan kembali untuk rekan-rekan Operator khususnya untuk siap-siap menggunakan Aplikasi di situs Manajemen PDUN ini.

Berikut gambaran umum tentang Sistem Manajemen PDUN :
1. Buka Website Resminya http://pdun.data.kemdikbud.go.id/
2. Kemudian Silahkan Login dengan menggunakan Login pada Dapodik atau rekan-rekan juga dapat login menggunakan Kode Registrasi yang sekolah rekan-rekan punya.
3. Setelah login makan rekan-rekan akan masuk pada Sistem Manajemen PDUN pada bagian Beranda, silahkan Anda Klik pada Calon Peserta UN pada panel sebelah kiri.
4. Setelah Anda masuk pada laman Calon Peserta UN makan disitu akan muncul nama-nama calon Peserta UN. pada bagian Atas ada beberapa tombol yang dapat Anda fungsikan sesuai fungsinya.
Pendaftaran Calon Peserta UN melalui PDUN Online
  1. Pengaturan Nomor Kursi
  2. Unduh File Calon Peserta UN
  3. Unduh CPUN ke Excel
  4. Unduh Berita Acara
  5. Filter PD Berdasarkan NISN

Demikian tentang isi dari sistem Manajemen PDUN yang dapat rekan-rekan buka melalui link http://pdun.data.kemdikbud.go.id/ yang bisa admin bagikan. Semoga bermanfaat, Salam Sukses pendidikan …

UNTUK INFORMASI PENDAFTARAN CALON PESERTA UN TAHUN 2018 KLIK DISINI

Sekian informasi Pendaftaran Calon Peserta UN melalui PDUN Online semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Calon Peserta UN melalui Manajemen PDUN Online"