Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemkab Lampung Tengah Membuka 100 Kuota Beasiswa ke China

Pemkab Lampung Tengah Membuka 100 Kuota Beasiswa ke China
Pemkab Lampung Tengah Membuka 100 Kuota Beasiswa ke China
Gurumaju.com –  Pemkab Lampung Tengah saat ini tengah membuka kuota sebanyak 100 beasiswa untuk para Mahasiswa yang ada di Pemkab lampung Tengah yang ingin melanjutkan sekolah ke China dengan harapan untuk meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) di Lampung Tengah.

Berdasarkan Informasi yang diterima melalui Humas Pemerintah kabupaten Lampung Tengah bahwasanya untuk tahapan pertama Pemkab akan mengirimkan sebanyak 5 Mahasiswa yang akan melanjutkan studi ke China pada bulan September mendatang. Kelima mahasiswa tersebut dilepas langsung oleh Bupati Lampung Tengah Mustafa di rumah dinas Nuwo Balak, Senin.

Kelima Mahasiswa tersebut ialah :
1. Agung Trilaksono dari Seputih Surabaya
2. Ni Ayu Galuh Anjasmara dari SMAN 1 Seputih Surabaya
3. Rizqi Abdul Aziz dari SMAN 1 Kalirejo
4. Lidya Yuliarta Sinaga dari SMA Lentera Harapan Way Pengubuan
5. Nuri Fitria Dewi dari Seputih Surabaya.

Bupati Lampung Tengah Mustafa mengungkapkan bahwa upaya pemberdayaan SDM akan terus dilakukan dalam rangka untuk melahirkan generasi-generasi berkualitas yang mampu membangun daerah. Ini bukan pertama kalinya Pemkab Lampung Tengah mengirimkan pelajar ke luar Negeri.
"Sejumlah beasiswa ke luar negeri telah kami berikan. Ada yang ke China, Korea, Malaysia dan Spanyol. Kami memberi kesempatan kepada putra putri kami untuk menuntut ilmu yang seluas-luasnya. Harapannya ialah ketika mereka kembali ke sini, mereka bisa membangun daerahnya, bangun tanah kelahirannya," Ujar Mustafa.

Kepala Dinas Pendidikan Lampung Tengah A. Helmi mengatakan bahwa kelima siswa tersebut ialah hasil dari seleksi yang dilakukan dinas pendidikan yang kemudian akan menempuh kuliah di China selama 5 sampai 6 tahun kedepan. Dan untuk Pilihan jurusan yang tersedia ialah kedokteran dan Ilmu Komunikasi.
"Kami telah kerja sama dengan dua perguruan tinggi di China yaitu Hubei Science and Technology Unversity dan Guilin University. Kami saat ini tengah membuka 100 kuota sampai bulan September mendatang. Tahap awal yang lolos seleksi hanya 5 orang, masih ada kuota 95 orang," jelasnya.

Untuk dapat mengikuti program tersebut ialah para peserta haruslah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan antara lain:
1. Warga Lampung Tengah
2. Lulus SMA
3. Ijazah ditransfer ke Bahasa Inggris
4. Nilai rata-rata Bahasa Inggris 8
5. Lulus Tes TOEFL.

"Mereka yang memenuhi persyaratan akan kami kirim ke China. Untuk biaya kuliah dan uang saku ditanggung oleh Pemkab Lampung Tengah. Asrama juga telah disediakan dari pihak perguruan tinggi. Siswa hanya perlu mengeluarkan biaya keberangkatan dan kursus bahasa Mandarin selama 5 bulan yang diadakan di Surabaya," kata dia.

Untuk Para pelajar yang tertarik mengikuti program ini, lanjut dia, dapat melakukan pendaftaran melalui sekolah masing-masing untuk kemudian mengikuti seleksi yang diselenggarakan Dinas Pendidikan. "Masih terdapat 95 kuota lagi. Siswa yang berminat silahkan segera mendaftar," ujar dia.

Sumber : Antara

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Pemkab Lampung Tengah Membuka 100 Kuota Beasiswa ke China" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Posting Komentar untuk "Pemkab Lampung Tengah Membuka 100 Kuota Beasiswa ke China"