Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadwal dan Syarat Pendaftaran SBMPTN Tahun 2017

Jadwal dan Syarat Pendaftaran SBMPTN Tahun 2017
Gurumaju.com - Kali ini Admin membahas mengenai SBMPTN yang dijadwalkan pada tanggal 11 April 2017 akan mulai pendaftaran melalui laman resmi SBMPTN dan dibuka mulai pukul 08:00.

Tidak akan Admin menjaskan dengan bahasa sendiri karena dibawah ini adalah kutipan langsung dari laman resmi SBMPTN silahkan disimak dan diperhatikan.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi, Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 126 Tahun 2016  tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri, dilakukan melalui: Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri. SBMPTN  2017 adalah seleksi berdasarkan hasil ujian tertulis dalam bentuk cetak (paper based testing) atau menggunakan komputer (computer based testing), atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan calon Mahasiswa, dilakukan secara bersama di bawah koordinasi panitia pusat.
Pembiayaan penyelenggaraan SBMPTN dibebankan kepada peserta seleksi dan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Peserta SBMPTN dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dan mempunyai prestasi akademik tinggi dapat mengajukan dana bantuan biaya pendidikan Bidikmisi. 
Informasi SBMPTN 2017 meliputi: ketentuan dan persyaratan umum, tata cara pembayaran biaya seleksi, tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan jumlah pilihan PTN serta program studi. Secara rinci, informasi lengkap mengenai SBMPTN 2017 dapat dilihat di laman http://www.sbmptn.ac.id.

Persyaratan Calon Peserta untuk mendaftar SBMPTN 2017


Persyaratan Pendaftar SBMPTN Tahun 2017
 



Informasi Ujian Keterampilan SBMPTN 2017
Informasi Ujian Keterampilan SBMPTN 2017 dapat diunduh disini



Tutorial Pengisian Form Pendaftaran SBMPTN 2017

Tutorial ini dibuat dalam format MP4, anda dapat mengunduh pemutar MP4 gratis untuk MS Windows (2k/XP/2k3/2k8/Vista/7/8) di sini
Pemutar MP4 gratis untuk Sistem Operasi lainnya dapat diunduh di sini.
Calon Peserta Reguler (bukan pelamar Bidikmisi)
Pendaftaran KAP dan PIN
Login
Upload foto


Calon Peserta Pelamar Bidikmisi
Pendaftaran KAP dan PIN
Login untuk Bidikmisi gratis
Login untuk Bidikmisi bayar
Upload foto

Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua...
 

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Jadwal dan Syarat Pendaftaran SBMPTN Tahun 2017" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Posting Komentar untuk "Jadwal dan Syarat Pendaftaran SBMPTN Tahun 2017"