Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Kelas 1 Kurikulum Merdeka Mapel PPKN 2023 / 2024

Gurumaju.com - Buku Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka Belajar Untuk Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Buku Kurikulum Merdeka Belajar SD Kelas 1, Buku ini disiapkan oleh Pemerintah dalam rangka pemenuhan kebutuhan buku pendidikan yang bermutu, murah dan merata sesuai dengan amanat dalam UU No. 3 Tahun 2017.
Buku Kelas 1 Kurikulum Merdeka Mapel PPKN 2022 / 2023
Buku Kelas 1 Kurikulum Merdeka Mapel PPKN 2023 / 2024

Buku Merdeka Belajar SD Kelas 1 Untuk Sekolah Penggerak ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Buku ini merupakan dokumen hidup yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman.

Pusat Kurikulum dan perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mempunyai tugas penyiapan kebijakan teknis, pelaksanaan, pemantauan, evaluai, dan pelaporan pelaksanaan pengembangan kurikulum serta pengembangan, pembinaan, pengawasan sistem perbukuan. pada tahun 2020, pusat Kurikulum dan Perbukuan mengembangkan kurikulum beserta buku teks pelajaran yang mengusung semangat merdeka belajar. adapun kebijakan pengembangan kurikulum ini tertuang dalam Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 958/P/2020 tentang Capaian Pembelajaran pada Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah.

Kurikulum ini memberikan keleluasaan bagi satuan pendidikan dan guru untuk mengembangkan potensinya serta kelesuasaan bagi siswa untuk belajar sesuai dengan kemampuan dan perkembangannya. untuk mendukung pelaksanaan kurikulum tersebut, diperlukan penyediaan buku teks pelajaran yang sesuai dengan kurikulum tersebut. buku teks pelajaran ini merupakan salah satu bahan pembelajaran bagi guru dan siswa.

Pada Tahun 2021, kurikulum danbuku akan diimplementasikan secara terbatas di Sekolah Penggerak. Hal ini sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1177 Tahun 2020 tentang Program Sekolah Penggerak. Tentunya umpan balik dari guru dan siswa, orang tua dan masyarakat di sekolah Penggerak sangat dibutuhkaan untuk penyempurnaan kurikulum san buku teks pelajaran ini.
 
Pada setiap awal tahun  ajaran, guru selalu menyambut peserta didik baru. agar peserta didik baru cepat beradaptasi dan termotivasi untuk belajar di kelas 1, guru perlu membuat suasana belajar menyenangkan.
 
Materi pada buku ini mengembangkan kecakapan menyimak, membaca dan mengamati, berbicara, berdiskusi dan mempresentasikan, serta menulis awal peserta didik kelas satu. beragam strategi literasi yang terdapat di Buku PPKN Kelas 1 Kurikulum merdeka Belajar ini, semoga dapat memperkaya pembelajaran guru di Kelas 1.
 
Ingatlah untuk menanamkan kebiasaan membaca melalui kegiatan yang menyenangkan. dengan membacakan buku dan mendongengkannya setiap hari, para peserta didik akan mencintai bacaan. tentunya, guru perlu memilihkan sumber bacaan bermutu yang sesuai dengan daya konsentrasi dan kemampuan membaca mereka. 

Buku Kelas 1 Kurikulum Merdeka Belajar Untuk Mata Pelajaran PPKN ini Admin bagikan tidak hanya untuk Buku Guru saja, tetapi lengkap Admin bagikan juga untuk Buku Siswa PPKn Kelas 1 Sekolah Penggerak.

Bagi Rekan-rekan guru yang saat ini sedang membutuhkan Buku Kelas 1 SD Merdeka Belajar Untuk Mata Pelajaran PPKN, Silahkan untuk mendownloadnya melalui tautan yang Telah admin bagikan dibawah ini;

Download Buku Kurikulum Merdeka Kelas 1 Mapel PPKN
Buku Guru  [Download]
Buku Siswa [Download]

Baca Juga:
Buku Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka Tahun 2023 / 2024
Buku Kelas 2 SD Kurikulum Merdeka Tahun 2023 / 2024
Buku Kelas 3 SD Kurikulum Merdeka Tahun 2023 / 2024
Buku Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka Tahun 2023 / 2024
Buku Kelas 5 SD Kurikulum Merdeka Tahun 2023 / 2024
Buku Kelas 6 SD Kurikulum Merdeka Tahun 2023 / 2024     
 
Demikian Informasi mengenai Buku Kelas 1 Kurikulum Merdeka Belajar Untuk Mata Pelajaran PPKN dengan mengangkat Tema Aku Bisa! yang dapat Admin bagikan. Terima kasih telah berkunjung, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

2 komentar untuk "Buku Kelas 1 Kurikulum Merdeka Mapel PPKN 2023 / 2024"

  1. Mohon maaf, buku siswa koq ga bisa di download. mohon bantuannya ya pa, bu,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk Buku Siswa Mapel PPKn belum di rilis oleh pemerintah, jika nanti telah di rilis maka akan secepatnya kami Upload ya pak.

      Hapus