Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Format Penilaian Daring Tahun 2021/2022

Gurumaju.comDownload format penilaian daring atau PJJ Pembelajaran Jarak jauh untuk tingkat SD, SMP, SMA/SMK sederajat Tahun Pelajaran 2021/2022 telah Admin siapkan melalui link download yang dapat Anda unduh dengan sangat mudah, link unduh kami sediakan dibawah artikel ini.

Download Format Penilaian Daring Tahun 2021/2022
Download Format Penilaian Daring Tahun 2021/2022

Format Penilaian Daring Tahun 2021 / 2022 ini diperlukan bagi Anda yang saat ini melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh, seperti diketahui hingga saat ini Indonesia masih dinyatakan darurat dengan adanya Virus Corona 19 atau Covid-19 yang sedang mewabah di seluruh wilayah Indonesia, sehingga untuk dunia pendidikan hingga sampai saat ini belum ada ketentuan untuk melakukan pembelajaran Tatap muka.

Meskipun demikian dalam pelaksanaannya guru dan siswa masih tetap antusias untuk melaksanakan proses pembelajaran secara daring maupun luring. Adapun pelaksanaan pembelajaran jarak jauh secara daring yaitu dengan menggunakan bantuan jaringan internet sebagai penghubung dalam proses mengajar dan belajar antara siswa dan guru sedangkan belajar secara luring yaitu belajar di luar jaringan atau tanpa harus menggunakan jaringan internet.

Salah satu hal penting yang harus dilakukan oleh guru dalam melaksanakan pembelajaran secara daring ialah menyiapkan semua bahan pembelajaran dan juga menyiapkan administrasi pembelajaran. Salah satu administrasi penting yang harus disiapkan oleh guru dalam melakukan proses pembelajaran yaitu menyiapkan dan membuat format penilaian.

Pada kesempatan kali ini dan melalui postingan ini Admin membagikan Format penilaian daring atau PJJ Pembelajaran Jarak jauh untuk tingkat SD, SMP, SMA/SMK sederajat Tahun Pelajaran 2021/2022 yang bisa anda jadikan sebagai bahan referensi ketika anda akan membuat penilaian untuk peserta didik dalam melakukan aktivitas pembelajaran secara daring. Contoh format penilaian daring ini dapat digunakan baik untuk sekolah jenjang SD, jenjang SMP, jenjang SMA maupun sekolah jenjang SMK.

Bagi bapak dan ibu guru yang mugkin masih bingung tentang bagaimana cara membuat format penilaian siswa dalam melakukan belajar daring, maka melalui postingan ini bapak dan ibu guru bisa mendapatkan contoh file penilaian daring yang dapat membantu bapak dan ibu guru ketika akan membuat penilaian siswa dalam belajar daring.

Download format penilaian daring atau PJJ Pembelajaran Jarak jauh untuk tingkat SD, SMP, SMA/SMK sederajat Tahun Pelajaran 2021/2022 yang Admin bagikan ini merupakan format penilaian daring versi terbaru dan juga filenya tersimpan dalam bentuk Microsoft word sehingga akan sangat mudah untuk digunakan dan juga dapat di edit sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna yang akan menggunakan format ini.

Pada file format penilaian daring versi terbaru ini terdapat beberapa file penting di dalamnya yang berhubungan dengan penilaian siswa dalam belajar daring. Adapun bentuk penilaian yang akan saya bagikan di postingan ini yaitu tentang :

1. FORMAT PENILAIAN BELAJAR DARI RUMAH

2. DAFTAR CHEKLIS CAPAIAN PERKEMBANGAN ANAK BERDASARKAN PENGAMATAN ORANG TUA (CATATAN PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK MINGGUAN)

Pada format penilaian daring ada beberapa aspek yang akan di nilai disitu diantaranya yaitu mengenai :

  • Kegiatan
  • Pengamatan
  • Indikator pencapaian Kompetensi dasar (KD)
  • Capaian perkembangan anak

Sedangkan pada aspek capaian perkembangan anak berdasarkan pengamatan orang tua yang akan di nilai disitu diantaranya yaitu mengenai :

  • Kegiatan pembelajaran
  • Perkembangan peserta didik
  • Pengembangan karakter
  • Capaian perkembangan karakter, dan
  • Tanda tangan orang tua

Selengkapnya mengenai Download format penilaian daring atau PJJ Pembelajaran Jarak jauh untuk tingkat SD, SMP, SMA/SMK sederajat Tahun Pelajaran 2021/2022 dapat Anda download melalui tautan dibawah ini;

Format Penilaian Daring [Download]

Demikian Informasi mengenai Download format penilaian daring atau PJJ Pembelajaran Jarak jauh untuk tingkat SD, SMP, SMA/SMK sederajat Tahun Pelajaran 2021/2022 yang dapat Admin bagikan. Terima kasih telah berkunjung, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Posting Komentar untuk "Download Format Penilaian Daring Tahun 2021/2022"