Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download SK Panitia AKM / ANBK Jenjang SD,SMP,SMA/SMK Tahun 2021/2022

Gurumaju.com – Salah satu Persiapan yang tidak terlupakan dalam menghadapi Simulasi AKM ( Asesmen Kompetensi Minimum) Secara nasional adalah dengan membuatkan SK Panitia AKM  atau ANBK Jenjang SD, SMP, SMA/SMK Tahun Pelajaran 2021/2022.

Contoh SK Panitia AKM 2021
Contoh SK Panitia AKM Tahun 2021

Asesmen Nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Download SK Panitia ANBK Jenjang SD,SMP,SMA/SMK Tahun 2021/2022, sebagai Contoh untuk rekan-rekan yang akan membuatkan SK untuk Panitia AKM atau ANBK yang sangat mudah untuk di edit karena, karena yang kami bagikan ini adalah format .docx sehingga dapat Anda edit menggunakan Aplikasi Microsoft Word. Download SK Panitia ANBK Jenjang SD,SMP,SMA/SMK Tahun 2021/2022 ini tentunya harus disesuaikan dengan Sekolah Anda, baik itu untuk Jenjang SD, SMP maupun SMA/SMK sesuai nama Sekolah. Dalam pelaksanaan asesmen nantinya ada 2 tahapan yang akan dilakukan yaitu simulasi asesmen dan pelaksanaan asesmen nasional.

Dalam kedua tahapan tersebut maka setiap pelaksanaannya tentunya telah di pilih beberapa orang sebagai penitia pelaksana asesmen nantinya. Adapun yang akan dipilih sebagai panitia asesmen yaitu meliputi ketua panitia, wakil ketua, bendahara, sekretaris, proktor, teknisi, seksi perlengkapan dan lainnya sesuai dengan kebutuhan disekolah masing-masing.

Yang akan menjadi pelaksana asesmen nantinya ialah sekolah jenjang SD, jenjang SMP, jenjang SMA dan jenjang SMK. Meskipun pelaksanaan AKM nantinya bukanlah sebagai penentu kelulusan siswa namun penilaian hasil AKM akan menjadi potret keberhasilan sekolah dalam mempersiapkan siswa-siswinya dalam proses pembelajaran yang ada di sekolah masing-masing.

Siswa yang nantinya akan menjadi sampel dalam pelaksanaan asesmen yakni siswa SD kelas 5, siswa SMP kelas 8 dan siswa SMA/SMK kelas 11. Untuk bisa mendapatkan hasil penilaian yang baik saat pelaksanaan asesemen nantinya maka siswa dan guru harus mempersiapkan diri dengan baik dalam hal belajar dan mengajar agar bisa menjadi bahan persiapan yang baik saat asesmen dilakukan nantinya.

Sebelum dilakukan asesmen biasanya sekolah akan mengadakan rapat pembentukan panitia penyelenggara asesmen. Dari hasil rapat itulah maka nantinya akan dipilih nama-nama yang akan bertugas saat pelaksanaan simulasi AKM hingga pelaksanaan asesmen nasional. Dari hasil rapat pembentukan panitia asesmen maka sekolah harus membuat Sk pembagian tugas panitia AKM yang mana untuk membuat SK panitia AKM maka akan dibutuhkan sebuah referensi dalam membuat SK tersebut.

Pemerintah melalui PUSMENJAR atau Pusat Asesmen dan Pembelajaran telah membuatkan simulasi AKM secara online yang sangat mirip dengan APlikasi yang nantinya akan digunakan untuk Simulasi AKM. PUSMENJAR juga menyediakan beberapa contoh Soal yang dapat Anda gunakan sebagai gambaran dalam memandu siswa dalam menghadapi AKM / ANBK nantinya.

Selengkapnya mengenai Contoh SK Panitia Jenjang SD (Sekolah Dasar), SMP (Sekolah Menengah Pertama), SMA (Sekolah Menengah Atas)/SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) dan sederajat Tahun Pelajaran 2021/2022 dapat mendownloadnya secara gratis melalui tautan yang telah Admin berikan dibawah ini.

Contoh SK Panitia AKM Terbaru [Download]

Demikian Informasi mengenai Download SK Panitia AKM / ANBK Jenjang SD,SMP,SMA/SMK Tahun 2021/2022 yang dapat Admin bagikan. Terima kasih telah berkunjung, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

2 komentar untuk "Download SK Panitia AKM / ANBK Jenjang SD,SMP,SMA/SMK Tahun 2021/2022"

  1. Thanks gurumaju.com atas infonya. Ditunggu info terbaru lainnya lagi. Sukses slalu 👍

    BalasHapus