Cara Daftar Kartu Prakerja Lengkap dengan Gambar

Gurumaju.com – Cara Daftar Kartu Prakerja lengkap dengan Gambar beserta Persyaratan yang dibutuhkan untuk melakukan Pendaftaran tersebut.
Cara Daftar Kartu Prakerja Lengkap dengan Gambar
Cara Daftar Kartu Prakerja Lengkap dengan Gambar

Kartu Prakerja ! pasti rekan-rekan sudah pernah mendengar dengan nama ini, karena pada masa program kartu Prakerja ini di munculkan mendapat banyak respon, baik respon yang baik maupun respon yang kurang baik. Namun di luar dari kontraversi tersebut, akhirnya Program Kartu Prakerja dirilis juga oleh Presiden Joko Widodo. Menurut informasi rencananya pendaftaran kartu Pra Kerja baru dibuka Sabtu 11 April 2020 melalui laman resmi prakerja.go.id.

Kartu Prakerja adalah Program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi. Bagi seseorang yang telah memperoleh kartu pra kerja, bisa digunakan untuk mengikuti pelatihan dan bayar menggunakan kartu prakerja baik online maupun offline; mendapatkan sertifikat pelatihan yang diakui baik pelatihan yang online ataupun offline; serta mendapatkan dana insentif langsung ke wallet kamu dan ditransfer dalam 3 tahap.

Syarat Memperoleh Kartu Prakerja

Berikut adalah Persyaratan yang dibutuhkan untuk dapat menerima Kartu Prakerja, yaitu:
1) Warga Negara Indonesia;
2) Usia minimal 18 tahun;
3) Sedang tidak mengikuti pendidikan formal. Adapaun metode pelatihan yang diterapkan adalam pelatihan model online (E-Learning)m dan ada juga Pelatihan model Offline (Tatap Muka).

Tujuan Kartu Prakerja

Kartu Prakerja bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja. Kartu Prakerja adalah program bantuan biaya pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja. Jadi, bukan untuk menggaji pengangguran ya!. Kartu Prakerja ini dperuntukkan bagi orang yang sedang mencari pekerjaan. Namun, orang yang sudah bekerja, karyawan dan korban PHK juga boleh mendaftar program Kartu Prakerja.

Cara Daftar Kartu Prakerja Online

Berikut ini adalah cara Mendaftarkan diri online untuk mendapatkan Kartu Prakerja
 

  • Masukkan nama lengkap kami, email dan kata sandi
  • Klik Daftar.
  • Selanjutnya verifikasi email kamu

  • Lakukan verifikasi yang telah dikirimkan via email.
  • Pendaftaran berhasil. Kamu berhasil membuat akun Kartu Prakerja.


Bagaimana ya cara Login Akun?

  • Masukkan email dan kata sandi akun kamu. Klik Login.
  • Berhasil masuk ke akun.

Saya lupa Kata Sandi bagaimana?
  • Klik Masuk atau Login pada situs Kartu Prakerja.
  • Klik Lupa Password?

Masukkan alamat email kamu yang telah terdaftar, lalu klik Kirim.

Kamu akan menerima email link verifikasi, klik link tersebut untuk melanjutkan.

Setelah itu, masukkan kata sandi baru kamu
Klik Atur Ulang.
Kamu telah berhasil merubah Kata Sandi.

Selengkapnya mengenai Tata cara Daftar Kartu Prakerja Online lengkap dengan gambar dapat Anda download melalui tautan dibawah ini;

Cara Daftar Kartu Prakerja [Download]

Demikian Informasi mangenai Persyaratan dan Cara daftar Kartu Prakerja lengkap dengan gambar yang dapat Admin bagikan. Terima kasih telah berkunjung, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel