Cara Mengajukan Sanggahan CPNS 2019 (Sangat Mudah)

Gurumaju.com – Cara Mengajukan Sanggahan CPNS 2019 yang saat ini khusus untuk beberapa instansi pemerintah telah merilis pengumuman tentang lulus atau tidaknya hasil Seleksi Administrasi Berkas Pendaftaran CPNS 2019.
Cara Mengajukan Sanggahan CPNS 2019
Cara Mengajukan Sanggahan CPNS 2019

Setelah Instansi merilis Pengumuman hasil Seleksi Administrasi Berkas Pendaftaran CPNS 2019, maka ada tenggang waktu untuk melakukan Sanggahan atas hasil Seleksi Administrasi Berkas Pendaftaran CPNS 2019 yaitu yang disebut dengan “Masa Sanggah”.

Pada “Masa Sanggah” ini Peserta seleksi Administrasi Berkas CPNS 2019 dapat melakukan Sanggahan atas hasil yang diumumkan oleh Panitia Seleksi Berkas. 

Dalam Melakukan Sanggahan, Peserta tidak diperkenankan untuk melakukan Upload berkas ulang atau pun lainnya. dan Berikut adalah cara melakukan Mengajukan Sanggahan CPNS 2019.

Cara Mengajukan Sanggahan CPNS 2019

Untuk melakukan Sanggahan hasil Seleksi Berkas CPNS 2019 adalah mudah;
1. Silahkan Buka tautan sscn.bkn.go.id/
2. Kemudian Login Menggunakan “NIK” dan “Password” saat Melakukan Pendaftaran.
3. Setelah Muncul Halaman Resume Data Anda, silahkan Scroll kebawah, maka akan muncul informasi Hasil Seleksi Administrasi.
- Lulus Seleksi Administrasi
- Tidak Lulus Seleksi Administrasi (disertai alasan ditolak)
4. Untuk Mengajukan Sanggahan, maka silahkan Klik Tombol “AJUKAN SANGGAH”.
5. Selanjutnya akan muncul Form alasan sanggahan dari Syarat yang ditolak.
6. Silahkan Masukkan Alasan Anda pada sebelah Kolom "Alasan Sanggah"
7. Ceklis Pada Kotak Kecil disebelah Kiri, Kemudian Klik Tombol "Akhiri Proses Sanggah"
8. Selesai.
Alasan Sanggah

Catatan:

Sanggahan atas berkas Administrasi adalah untuk memberikan kesempatan bagi Pelamar untuk mengklarifikasi apabila Panitia salah dalam memverifikasi data/dokumen pelamar, yaitu dengan cara memberikan alasan kita. Jadi bukan untuk memperbaiki atau mengupload ulang berkas.

Mungkin hanya itu yang perlu Anda lakukan, setelah itu silahkan berdoa, semoga Panitia Seleksi Administrasi diberikan hidayah untuk meloloskan Anda pada Seleksi Administrasi Hasil Sanggahan. (he he… )

Demikian Informasi Mengenai Cara Mengajukan Sanggahan atas Hasil Seleksi Berkas CPNS 2019 yang dapat Admin bagikan. Terima kasih telah berkunjung, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Bukti Akreditasi Lengkap