Guru Honorer Tidak Bisa Langsung Diangkat Jadi CPNS

Guru Honorer Tidak Bisa Langsung Diangkat Jadi CPNS
Guru Honorer Tidak Bisa Langsung Diangkat Jadi CPNS
Gurumaju.com –  Guru honorer dihimbau jangan berharap dapat langsung diangkat menjadi CPNS oleh pemerintahk karena seperti diketahui bahwa tahun ini pemerintah berencana membuka Lowongan CPNS 2018 secara besar-besaran untuk menutupi kekurangan pegawai karena Pensiun pada tahun ini.

Pemerintah pada tahun 2018 ini berencana melakukan rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 untuk formasi guru dimana informasi yang diperloleh bahwa untuk Formasi guru terbuka lebar bagi tenaga honorer.

Namun meskipun demikian, honorer juga harus menjalani tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB) melalui sistem computer assisted test (CAT).
"Guru honorer yang mau diangkat menjadi PNS silakan untuk ikut rekrutmen CPNS. Tentu saja ikuti prosedur tes CAT," ujar Plt Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) Hamid Muhammad, yang Gurumaju.com kutip dari situs JPNN.com.

Hamid Muhammad menyatakan bahwa tidak ada pengangkatan guru PNS dengan tanpa tes. Menurutnya, tes tidak hanya sebatas tentang administrasi, tetapi juga termasuk Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB).
"Sampai sekarang belum ada formula khusus untuk pengangkatan CPNS dari guru honorer tanpa tes. Kalau berharap langsung diangkat, ya, enggak bisa," ucap Hamid.
Tahun ini, Kemendikbud mengusulkan tambahan formasi 100 ribu guru PNS.
Guru baru ini akan disebar ke daerah-daerah yang membutuhkan.

Perlu diketahui bahwa Formasi tambahan sebanyak 100 ribu guru PNS tersebut terdapat 3 provinsi yang mendapatkan kuota paling banya yaitu Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Jawa Tengah.

Demikian informasi mengenai artikel yang berjudul Guru Honorer Tidak Bisa Langsung Diangkat Jadi CPNS. Terima kasih, semoga dapat bermanfaat untuk semua.

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Guru Honorer Tidak Bisa Langsung Diangkat Jadi CPNS” ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, Salam Sukses Pendidikan…
Guru Honorer Tidak Bisa Langsung Diangkat Jadi CPNS Guru Honorer Tidak Bisa Langsung Diangkat Jadi CPNS Reviewed by Guru Maju on 5:48 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.