PENERIMAAN CPNS 2018 UNTUK FORMASI DAERAH DIBUKA TAHUN 2018

PENERIMAAN CPNS 2018
PENERIMAAN CPNS 2018
Gurumaju.com –  Penerimaan CPNS 2018. Seperti diketahui, ditahun 2017 ini telah dibuka penerimaan CPNS secara besar-besaran, namun tidak ada penerimaan CPNS Untuk Formasi Daerah sehingga banyak dari rekan-rekan mengeluhkan hal tersebut. karena jika tidak dalam formasi daerah tentunya seseorang akan berhijrah dari tempat tinggalnya menuju tempat yang baru yang sesuai dengan tugas sebagai PNS nya tersebut.

Namun saat ini terdengar kabar gembira yang datang dari Menteri Pemberdayaan Aparatur  Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan – RB) Asman Abnur. Menurutnya Pada Tahun 2018 mendatang akan dibuka Penerimaan CPNS untuk formasi Daerah.

Rencananya tahun depan Pemerintah Akan kembali membuka Lowongan calon Pegawai negeri Sipil atau CPNS tahun 2018. untuk formasinya sendiri Info CPNS 2018 ini ialah dikhususkan untuk formasi Provinsi dan Kabupaten/kota.
"Tahun depan kita buka, tahun 2018, untuk daerah, per kabupaten dan provinsi," ujar Asman yang ditemui seusai acara Sosialisasi dan Konsultasi Pembentukan Jaringan Inovasi Pelayanan Publik Sulawesi Selatan dan Implementasi LAPOR! SP4N di Sulawesi Selatan, di Makassar, Jumat tanggal 10 Nopember 2017.

Penerimaan CPNS tahun 2018 menurut Menpan-RB Asman Abnur, akan disesuaikan dengan usulan bupati dan gubernur sesuai dengan kompetensi bidang apa saja yang ingin dikembangkan di daerahnya. "Bidang pertanian misalnya yang ingin kita kembangkan, tetapi tidak punya pegawai di bidang pertanian," Ujar Asman yang Gurumaju.com Kutip dari situs Antara.

Asman berharap Pemerintah Daerah dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) benar-benar mengkaji kebutuhan pegawainya dengan sebaik mungkin sebelum mengusulkan formasi yang dibutuhkan ke Pemerintah Pusat.

Untuk Tahapan penerimaan CPNS 2018 di daerah ialah dimulai dari pengusulan formasi CPNS dari kabupaten/kota. Dan tahapan Pengusulan Formasi CPNS 2018 ini sudah dimulai tahun 2017 ini tentunya setelah tahapan penerimaan CPNS gelombang II tahun 2017 selesai dilaksanakan. Formasinya berdasarkan usulan dari pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota.

Sementara terkait dengan jumlah CPNS yang nantinya akan diterima, Menpan – RB menyatakan saat ini sedang memperhitungkan jumlah penerimaan yang sesuai dengan kemampuan keuangan negara. "Termasuk salah satu syarat, pemerintah daerah belanja pegawainya tidak boleh lebih dari 50 persen," Ucapnya.

Menurut Menpan – RB, rencana penerimaan CPNS tahun 2018  untuk formasi daerah dilakukan setelah lembaga vertikal atau pusat telah merampungkan pelaksanaan CPNS yang digelar baru-baru ini. Namun Menteri Asman belum memastikan apakah tahapan CPNS 2018 khusus daerah ini digelar serentak atau terpisah.



Perhatian: Sebelum menutup Artikel "PENERIMAAN CPNS 2018 UNTUK FORMASI DAERAH DIBUKA TAHUN DEPANini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PENERIMAAN CPNS 2018 UNTUK FORMASI DAERAH DIBUKA TAHUN 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel