Siswa Berprestasi di Boyolali Mendapatkan Hadiah Tablet

Siswa Berprestasi di Boyolali Mendapatkan Hadiah Tablet
Siswa Berprestasi di Boyolali Mendapatkan Hadiah Tablet
Gurumaju.com –  Siapapun pasti senang jika mendapatkan hadiah, apalagi hadiah yang di dapatkan karena kita mempunyai Prestasi. hal tersebut dirasakan oleh Para Siswa berprestasi di Boyolali, dimana di daerah Tersebut terdapat ratusan Siswa berprestasi mendapatkan Hadiah berupa alat komunikasi elektronik yaitu tablet.

Pemerintah Kabupaten Boyolali memberikan hadiah kepada ratusan siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang berprestasi mendapat nilai 100 pada ujian nasional 2017 masing-masing berupa alat komunikasi elektronik tablet.

Alasan utama Pemerintah Kabupaten Boyolali memberikan hadiah kepada para siswa berprestasi tersebut ialah sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih oleh para siswa-siswi di Daerah Boyolali, dan dan hadiah tersebut langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Boyolali M Said Hidayat, di Gelanggang Anuraga Boyolali, Kamis.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DPK) Boyolali, Darmanto menyatakan untuk jumlah siswa yang mendapatkan hadiah alat komunikasi tablet dari pemerintah daerah tersebut ialah sebanyak 390 siswa yang terdiri dari 230 untuk anak Tingkat SD dan 158 Untuk anak Tingkat SMP. Dan Mereka semuanya yang telah memperoleh nilai sempurna dalam UN.

Darmanto juga mengatakan jumlah tersebut ditambah dua siswa mendapat nilai sempurna untuk dua mata pelajaran yang diujikan. Jumlah peraih nilai 100 dalam UN tahun ini, meningkat drastis dibanding tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 56 siswa.
Menurut Darmanto, untuk memicu belajar para siswa di Boyolali, anggaran pendidikan yang disiapkan oleh Pemerintah Daerah Boyolali, khusus beasiswa dan hadiah untuk siswa berprestasi tahun ini, senilai Rp10 miliar.
"Kami akan meningkatkan lagi menjadi Rp16 miliar pada anggaran 2018. Kami anggaran secara keseluruhan 2018 diajukan sebesar Rp122 miliar atau meningkat 10 persen dibanding tahun ini," katanya.

Jika berandai-andai, menurut rekan-rekan guru Hadiah Apa yang seharusnya lebih tepat untuk diberikan kepada para Siswa Berprestasi tersebut selain Tablet, karena menurut Admin sendiri jika Diberikan hadiah berupa Tablet apalagi untuk anak tingkat Sekolah Dasar (SD) rasanya kurang tepat.

Berikan Pendapat rekan-rekan dikolom Komentar…!!

Sumber: Antaranews

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Siswa Berprestasi di Boyolali Mendapatkan Hadiah Tabletini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel