PEMBERITAHUAN:
Perlu diketahui, bahwa Mendownload di situs Gurumaju.com ini sangatlah mudah Anda hanya perlu meng-Klik Tautan yang telah disediakan maka Anda akan langsung mendapatkan file yang diinginkan (tidak diputar-putar melalui Safelink terlebih dahulu).

KEMENDIKBUD : PEMDA Bebas Terjemahkan Penguatan Karakter

KEMENDIKBUD : PEMDA Bebas Terjemahkan Penguatan Karakter
KEMENDIKBUD : PEMDA Bebas Terjemahkan Penguatan Karakter
Gurumaju.com –  KEMENDIKBUD (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) mempersilakan pemerintah daerah untuk menerjemahkan implementasi penguatan pendidikan karakter (PPK) sesuai dengan kearifan lokal daerahnya masing-masing. “Saya kira sesuai ketentuannya PPK, ini kan memberikan semacam ruang kreatifitas ke daerah,” kata Staf Ahli Mendikbud bidang Pembangunan Karakter Arie Budhiman yang Gurumaju.com kutip dari situs Republika.

KEMENDIKBUD Melalui Ari Budhiman mengatakan, PPK tidak hanya memuat konteks keagamaan atau nilai regius saja. Karena, Pendidikan Penguatan Karakter atau PPK ini  juga mengusung nilai nasionalis, kemandirian, gotong royong, dan juga integritas.

Ia mencontohkan, seperti Bandung dan Sukabumi di Jawa Barat adalah dua daerah yang menerjemahkan PPK dalam konteks religi melalui gerakan Magrib mengaji. Gerakan tersebut didukung dengan peraturan daerah.
“Dalam PPK banyak dimensinya, yang utama lima nilai utama,” ujar Ari Budhiman.

KEMENDIKBUD meyakini bahwa setiap daerah memiliki pertimbangan masing-masing untuk mengembangkan PPK. Karena, menurutnya PPK ihwal pesan sebagaimana orang tua mendampingi dan memperhatikan anaknya sendiri.

BACA JUGA: CPNS KEMENDIKBUD

Tujuannya utamanya ialah menjadikan keluarga lebih harmonis melalui pembinaan karakter anak secara intens. Arie juga menegaskan bahwa pembinaan karakter terjadi sepanjang dan setiap waktu. Menurutnya, partisipasi aktif orang tua juga harus menjadi gerakan nasional.
“Orang tua memungkinkan anak tumbuh karakternya,” Ucap Ari Budhiman.


Perhatian: Sebelum menutup Artikel "KEMENDIKBUD : PEMDA Bebas Terjemahkan Penguatan Karakterini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel