PEMBERITAHUAN:
Perlu diketahui, bahwa Mendownload di situs Gurumaju.com ini sangatlah mudah Anda hanya perlu meng-Klik Tautan yang telah disediakan maka Anda akan langsung mendapatkan file yang diinginkan (tidak diputar-putar melalui Safelink terlebih dahulu).

Warna BIRU Peserta Didik di Aplikasi Dapodik 2018, ini penjelasannya…

Warna BIRU Peserta Didik di Aplikasi Dapodik 2018
Warna BIRU Peserta Didik di Aplikasi Dapodik 2018
Gurumaju.com –  Beberapa waktu lalu ketika Admin membuka Aplikasi dapodik untuk melakukan melengkapi data pada peserta didik, saat itu juga Admin merasa kaget karena tidak biasanya terdapat beberapa peserta didik yang ditandai dengan warna biru pada datanya. seketika Admin merasa bingung, mengira apakah terjadi kesalahan pada peserta didik di aplikasi dapodik ini?

Akhirnya untuk mengatasi rasa penasaran tersebut, Admin coba buka data peserta didik melalui tombol Ubah, kemudian saya cek satu persatu data yang ada dan ternyata tidak ada kesalahan sedikitpun, hanya ada penambahan pada inputan Anak Keberapa (sesuai KK). hanya itu saja, setelah di isi ternyata warna biru masih juga menandai nama pada peserta didik tersebut.

Kemudian Admin lakukan lagi pada Peserta didik yang ditandai dengan warna biru tersebut, dan hasilnya masih sama saja. setelah saya bandingkan dengan data peserta didik yang tidak berwarna biru  akhirnya terpecahkan juga kebingungan Admin selama ini.

Jika ada rekan-rekan operator yang mungkin merasa bingung ketika melihat data peserta didik dengan ditandai warna BIRU,  maka silahkan baca postingan ini sampai selesai untuk mengetahui maksud dengan ditandainya warna BIRU pada peserta didik di aplikasi dapodik 2018.

Setelah melakukan penelitian dan membaca panduan dapodik 2018 secara cermat akhirnya admin menebukan penjelasannya bahwa ada kode warna peserta didik yang memuat berbagai macam backgroudnya yaitu :

  1. Warna BIRU adalah Siswa dengan kondisi sebagai Yatim / Piatu.
  2. Untuk segitiga Warna Kuning Tanda Seru ! adalah Siswa pindahan atau tarik peserta didik dari sekolah asal.

Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik, KLIK DISINI

Jadi itulah penjelasan Warna BIRU Peserta Didik di Aplikasi Dapodik 2018.

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Warna BIRU Peserta Didik di Aplikasi Dapodik 2018, ini penjelasannya…ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel