PEMBERITAHUAN:
Perlu diketahui, bahwa Mendownload di situs Gurumaju.com ini sangatlah mudah Anda hanya perlu meng-Klik Tautan yang telah disediakan maka Anda akan langsung mendapatkan file yang diinginkan (tidak diputar-putar melalui Safelink terlebih dahulu).

Bukti Kepedulian Pramuka, Kwarnas Luncurkan Aplikasi Pramuka Peduli

Bukti Kepedulian Pramuka, Kwarnas Luncurkan Aplikasi Pramuka Peduli
Bukti Kepedulian Pramuka, Kwarnas Luncurkan Aplikasi Pramuka Peduli
Gurumaju.com –  Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Bidang Pengabdian Masyarakat dan Siaga Bencana (Abdimasgana) telah merilis sebuah aplikasi berbasis android yang diberi nama Pramuka Peduli. Aplikasi ini dapat diunduh oleh semua orang melalui smartphone secara gratis. Fungsi dari Aplikasi ini sendiri ialah sebagai sarana komunikasi tentang kegiatan Pramuka Peduli di masyarakat.

Andalan Nasional Kwarnas Urusan Abdimasgana Kak Ranggawisnu mengatakan, banyak manfaat yang didapat dari aplikasi Pramuka Peduli ini. Tentunya Selain menambah teman baru, Aplikasi ini juga dapat mengirim pesan, mengirim artikel, foto maupun konten yang berkaitan tentang kebencanaan.
“Pengguna aplikasi ini juga bisa membuat group seperti media sosial lainnya,” ujar Kak Rangga saat dihubungi, Senin (11/9).

Kak Rangga mengimbau Pramuka di seluruh Indonesia untuk mengunduh aplikasi ini di Play Store melalui link berikut: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.pramuka.peduli
 Aplikasi Pramuka Peduli

Cara melakukan pendaftarnya pun juga terbilang mudah, tinggal mengikuti petunjuk yang ada, seperti layaknya membuat akun media sosial.
“Dengan aplikasi ini masyarakat bisa melakukan peringatan dini kebencanaan, krisis dan konflik, berbagai aksi cepat tanggap, menggalang dukungan dari para pihak, dan juga bisa menjadi donatur,” jelasnya.

Sama halnya dengan website wwww.pramukapeduli.org yang sudah lebih dulu dibuat, Kak Rangga menjelaskan, aplikasi ini dibuat karena banyak kegiatan Pramuka Peduli di masyarakat. Namun, informasinya masih tercecer di mana-mana, khususnya di media sosial. Pihaknya ingin ada satu saluran yang jelas untuk mewadahi kegiatan tersebut secara nasional.
“Kalau kegiatan Pramuka Peduli ini bisa tersalurkan dalam satu channel secara nasional akan menimbulkan hal yang konkret. Hal yang konkret itu bisa jadi dukungan dan perhatian dari masyarakat,” tegasnya.

Berikut ini Fungsi dan Fitur apasaja yang terdapat pada Aplikasi Pramuka Peduli ini:

Pramuka Peduli adalah sebuah aplikasi penggalangan yang mempertemukan orang-orang yang memiliki kepedulian terhadap bencana alam, krisis pangan, dan konflik sosial di Indonesia.

Dengan aplikasi pramuka peduli anda bisa melakukan :
- peringatan dini kebencanaan, krisis dan konflik
- berbagi aksi cepat tanggap
- menggalang dukungan para pihak
- menjadi donatur

Fitur:
- Menambah teman
- Chatting (Mengirim Pesan)
- Memposting artikel terkait bencana alam
- Membuat Group
- Dan lain - lain

Sumber : Pramuka.or.id

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Kwarnas Luncurkan Aplikasi Pramuka Peduli, Bukti Kepedulian Pramukaini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel