Mau Buku Gratis?, Kemendikbud Berikan Akses Buku BSE

Kemendikbud Berikan Akses Buku BSE Gratis
Kemendikbud Berikan Akses Buku BSE Gratis
Gurumaju.com –  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah memberikan akses kepada masyarakat untuk mendapatkan buku teks secara elektronik atau buku sekolah elektronik (BSE) gratis. Untuk Mempermudah proses belajar mengajar di sekolah tentunya, BSE dapat diakses melalui laman buku.kemdikbud.go.id.
"BSE telah menjawab Keberpihakan (Kemendikbud) kepada masyarakat ekonomi ke bawah" ucap Kepala Bidang Perbukuan, Pusat kurikulum dan perbukuan, Supriatno yang Gurumaju.com kutip dari situs kemdikbud.go.id (03/09/17).

Dia  menjelaskan bahwa semua masyarakat dapat mengunduh buku teks pelajaran dan mencetaknya sendiri tanpa harus membeli. Selain itu Kemendikbud juga telah mendistribusikan Compact Disc (CD) yang berisi soft file BSE kepada Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Saat ini terdapat banyak laman yang menyediakan buku teks pelajaran, namun buku-buku tersebut merupakan buku yang belum direvisi, sehingga Supriatno menyarankan untuk mengunduh/download buku BSE ini melalui laman resmi Kemendikbud.

Laman buku.kemdikbud.go.id juga diharapkan dapat memperlancar kegiatan belajar mengajar di sekolah yang sudah berlangsung dengan kurikulum baru dan membantu masyarakat yang kesulitan untuk membeli buku teks pelajaran.

Jadi bagi masyarakat yang tidak mau beli buku, silahkan untuk mendownload Buku BSE pada laman buku.kemdikbud.go.id.


Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Mau Buku Gratis?, Kemendikbud Berikan Akses Buku BSEini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel