Mendikbud : Kepala Sekolah Adalah Manajer Sekolahan Bukan Guru

Mendikbud : Kepala Sekolah  Adalah Manajer Sekolahan Bukan Guru
Mendikbud : Kepala Sekolah  Adalah Manajer Sekolahan Bukan Guru
Gurumaju.com –  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy Merencanakan akan mengubah tugas Kepala Sekolah menjadi lebih fokus dalam memajukan sekolah, sehingga pekerjaan Kepala Sekolah tidak dibuat sebagai pekerjaan sampingan.
"Selama ini, jabatan kepala sekolah banyak dijadikan sebagai sampingan, dan tugas utamanya adalah mengajar," Ujar Mendikbud di Malang, Jawa Timur.

Mendikbud ketika dihadapan ratusan guru dan juga kepala sekolah di wilayah Malang Raya dalam acara "Diskusi Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan" mengatakan bahwa nantinya kepala sekolah tidak akan diperkenankan lagi untuk mengajar.
"Boleh saja mengajar, misalkan ada guru yang absen atau hanya untuk menggantikan sementara, dan tidak menjadi tugas utama sebagai seorang kepala sekolah," Katanya.

Menurut Mendikbud, Kepala Sekolah ialah merupakan seorang manajer sebuah sekolahan, dan di luar negeri tugas utamanya Kepala Sekolah ialah membuat konsep guna untuk memajukkan sekolahnya menjadi lebih baik.
"Jadi guru di sekolah tidak harus dituntut bisa semua bidang, namun melalui kepala sekolah bisa diatur dengan ide-ide kreatif melalui kerja sama semua pihak," Ujarnyanya.

Kalau dilihat dari Aplikasi Dapodik, pernyataan Mendikbud tersebut nampaknya telah direalisasikan secara sistemnya, terlihat pada Aplikasi DAPODIK, bahwa Tugas Kepala Sekolah telah menjadi sebuat jabatan, bukan lagi menjadi Tugas Tambahan Guru.

Semoga bermanfaat

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Mendikbud : Kepala Sekolah  Adalah Manajer Sekolahan Bukan Guru" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mendikbud : Kepala Sekolah Adalah Manajer Sekolahan Bukan Guru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel