PEMBERITAHUAN:
Perlu diketahui, bahwa Mendownload di situs Gurumaju.com ini sangatlah mudah Anda hanya perlu meng-Klik Tautan yang telah disediakan maka Anda akan langsung mendapatkan file yang diinginkan (tidak diputar-putar melalui Safelink terlebih dahulu).

Dihimbau Sekolah Tidak Lagi Berikan PR Kepada Siswa

Dihimbau Sekolah Tidak Lagi Berikan PR Kepada Siswa
Dihimbau Sekolah Tidak Lagi Berikan PR Kepada Siswa
Gurumaju.com –  Dihimbau bahwa bagi sekolah yang telah menerapkan sistem pembelajaran 5 hari dalam seminggu untuk tidak lagi memberikan pekerjaan Rumah atau PR Kepada para siswa termasuk saat akhir pekan. hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Edy Heri Suasana. hal tersebut tentunya diharapkan agar tidak menambah beban bagi para siswa.

"Sudah ada komitmen bahwa untuk tidak memberikan pekerjaan rumah (PR) kepada para siswa yang disekolahnya telah menerapkan 5 hari sekolah. Dengan Tujuan supaya tidak lagi menambah beban untuk para siswa," kata Edy (03/08/17).

Pemberian pekerjaan rumah atau PR kepada para siswa akan membuat waktu siswa untuk berinteraksi dengan keluarga dan lingkungan sosial mereka menjadi tidak optimal. Seluruh pekerjaan atau tugas sudah harus bisa diselesaikan ketika berada sekolah.
"Ketika siswa kembali ke rumah, maka mereka dapat berinteraksi secara maksimal dengan keluarga dan lingkungan mereka," Ujar Edy.

Menurutnya, keluarga juga memiliki peran yang penting dalam memberikan pendampingan pendidikan dan membangun karakter anak ketika berada di rumah. Oleh karena itu, pihaknya meminta pihak sekolah tak lagi memberikan PR pada para siswa.

Untuk di Yogyakarta sendiri, kata Edy, di tahun pelajaran baru 2017/2018 ini hampir semua sekolah yang telah menjalankan sistem pembelajaran Full Day School atau sistem belajar 5 hari selama delapan jam.

Edy juga mengatakan, hanya terdapat beberapa sekolah negeri saja yang belum menerapkan sistem belajar Full Day School  ini dan masih menggunakan sistem 6 hari seminggu di sekolah.

Sumber : Okezone

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Dihimbau Sekolah Tidak Lagi Berikan PR Kepada Siswa" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Dihimbau Sekolah Tidak Lagi Berikan PR Kepada Siswa"

  1. Min, di daerah saya, PR masih diberikan. Jam 4, sepulang sekolah, anak-anak SMA masih berseragam langsung ke tempat les. Les selesai sekitar maghrib, anak-anak baru pulang ke rumah. Kemudian mengerjakan PR dan tugas-tugas. Kadang, ada yang sampai jam 11 malam lebih, untuk mengerjakan PR, tugas dan belajar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti itu mungkin bu yang di maksud pak mendikbud Menjadi Beban Anak... he he.

      Delete
    2. Tapi kenapa yang seperti ini justru terus berjalan?

      Delete
    3. Tentunya banyak alasan itu bu, Mungkin salah satunya karena belum ada UU yang mengatur hal seperti itu.

      Mungkin juga, kebijakan dari Kepala sekolah juga bisa jadi solusi..

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel