Cara Mengisi Data Kehadiran/Absensi Guru Secara Online

Cara Input Data Kehadiran Guru Secara Online
Cara Input Data Kehadiran Atau Absensi Guru Berbasis Online
Gurumaju.com –  Nampaknya telah keluar Aplikasi Terbaru dunia pendidikan yaitu Aplikasi Data Kehadiran Guru yang berbasis Web yang dapat Anda buka dimana saja dan kapan saja asalkan Anda terhubung dengan jaringan internet. namun yang Admin bahas ini masih dalam tahap uji coba. jadi silahkan untuk Rekan-rekan mencobanya sebelum Aplikasi ini benar-benar telah siap untuk dirilis.

Sebetulnya Admin sendiri masih belum terlalu memahami Aplikasi Data Kehadiran Guru ini nantinya untuk kepentingan apa, apakah ini nantinya akan diinputkan oleh operator sekolah ataupun oleh masing-masing guru yang bersangkutan. karena sepintas yang Admin ketahui, Aplikasi  Data Kehadiran Guru ini harus diinput setiap harinya.

Informasi yang Admin dapatkan saat ini Aplikasi ini masih Uji Coba, jadi silahkan untuk rekan-rekan yang mau mencoba Aplikasi ini dan jangan takut salah karena Hari Senin ( 14/8/2017) besok akan dilakukan Reset (Mengosongkan) Data.

Berikut ini Admin sedikit berbagi tentang cara menggunakan Aplikasi Data Kehadiran Guru ini melalui uji coba oleh Admin sendiri.

1. Pertama silahkan Anda buka tautan Http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id
atau untuk link alternatif http://223.27.144.195:212

2. Silahkan Login dengan menggunakan Username dan Password  Dapodik sekolah Anda. dalam hal kalau menurut logika Admin Aplikasi ini nantinya akan dibebankan lagi kepada Operator Sekolah, salah satu tanda-tandanya sudah jelas dimana loginnya menggunakan Login Operator pada Aplikasi Dapodik.
Login Aplikasi Data Kehadiran Guru
Login Aplikasi Data Kehadiran Guru

3. Terdapat tiga Tab yaitu Beranda, Kehadiran, Keluar Aplikasi.
Beranda : Berisi data sekolah beserta Statistik Absensi di sekolah Anda
Kehadiran : Pada tab inilah yang nantinya kita gunakan untuk melakukan pengisian Data Kehadiran Guru tiap harinya.
Keluar Aplikasi : Untuk keluar dari Aplikasi.
Beranda Pada Aplikasi Data Kehadiran Guru
Beranda Pada Aplikasi Data Kehadiran Guru

4. Klik Buat Daftar Hadir, setelah terbuat silahkan isi Daftar hadir yang terlihat pada gambar. Jangan lupa klik tombol Simpan jika sudah selesai.
Input Data Kehadiran Guru
Input Data Kehadiran Guru

5. Selesai.

Mungkin itu yang dapat Admin informasikan pada postingan ini, nanti jika ada informasi terbaru mengenai Aplikasi Data Kehadiran Guru berbasis online ini akan segera admin Update.

UPDATE!
Informasi terbaru sudah Admin Posting DISINI


Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Cara Input Data Kehadiran Guru Secara Online…" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Dapatkan Update Informasi Terbaru Via Email:

1 Response to "Cara Mengisi Data Kehadiran/Absensi Guru Secara Online"

  1. Bagaimana tik sma di kurikulum 2013, mengisi juga daftar hadir?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel