Gaji Ke-13 PNS Akan Cair Setelah Gaji Bulan Juli Dibayarkan

Gaji Ke-13 PNS Akan Cair Setelah Gaji Bulan Juli Dibayarkan
Gaji Ke-13 PNS Akan Cair Setelah Gaji Bulan Juli Dibayarkan
Gurumaju.com –  Berita baik kembali datang untuk Anda para Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN (Aparatur Sipil Negara) pada pemerintahan Kota Bandar Lampung akan segera dicairkan. Pemerintah Kota mengatakan bahwa untuk pembagian gaji ke-13 akan dicairkan setelah gaji bulan Juli diterima oleh para Pegawai Negeri Sipil tersebut.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bandar Lampung Trisno Andreas mengatakan bahwa, pemerintah kota (Pemkot) akan lebih dulu mencairkan gaji bulanan. dan Pencairan gaji PNS tersebut akan dilakukan setelah PNS masuk kerja Senin (3/7) mendatang. Jika telah selesai maka akan dilanjutkan dengan pencairan gaji ke-13.
’’InsyaAllah minggu pertama masuk, Tanggal 3 Juli kita urus dulu gaji PNS. Mungkin antara tanggal 5 atau 6 Juli bisa diproses itu,” ujar Trisno.

Trisno mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) telah menyiapkan anggaran untuk pembayaran gaji ke-13 tersebut. dan Total anggaran yang telah disiapkan mencapai Rp.90 miliar untuk sejumlah 9.716 PNS.

Menurutnya pembagian gaji ke-13 pada bulan juli ini didasarkan pada aturan pemerintah pusat. Yakni sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 23 tahun 2017. Peraturan ini terbit 13 Juni lalu. Isinya mengatur tentang pemberian gaji, pensiun, atau tunjangan ke-13 kepada para PNS, TNI dan anggota Polri. dan Peraturan Pemerintah tersebut ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo.

Untuk Besaran gaji ke-13 ialah sejumlah gaji pokok yang diterima oleh PNS. Dia berharap, gaji ke-13 dapat digunakan untuk keperluan PNS. misalnya untuk pembiayaan sekolah anak. “Iya bisa digunakan untuk anak sekolah juga uangnya. Tapi memang ini peraturannya dikeluarkan bulan Juli. Ada yang bilang katanya Juni. Saya saja heran itu. Ada tidak aturannya,” ujar Trisno.

Sumber : Radar Lampung

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Gaji Ke-13 PNS Akan Cair Setelah Gaji Bulan Juli Dibayarkan" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…
Gaji Ke-13 PNS Akan Cair Setelah Gaji Bulan Juli Dibayarkan Gaji Ke-13 PNS Akan Cair Setelah Gaji Bulan Juli Dibayarkan Reviewed by Guru Maju on 9:25 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.