PEMBERITAHUAN:
Perlu diketahui, bahwa Mendownload di situs Gurumaju.com ini sangatlah mudah Anda hanya perlu meng-Klik Tautan yang telah disediakan maka Anda akan langsung mendapatkan file yang diinginkan (tidak diputar-putar melalui Safelink terlebih dahulu).

Pemerintah Membuka Beasiswa Untuk Dosen PTN Maupun PTS

Pemerintah Membuka Beasiswa Untuk Dosen PTN Maupun PTS
Pemerintah Membuka Beasiswa Untuk Dosen PTN Maupun PTS

Gurumaju.com –  Kemristekdikti (Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi) tengah meluncurkan beasiswa dalam negeri untuk para dosen baik yang mengajar di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Dosen yang menngajar di Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Beasiswa yang diluncurkan tersebut sebanyak 2 beasiswa yang diluncurkan, yaitu Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (BPP-DN) dan Beasiswa Afirmasi untuk Perguruan  Tinggi Negeri Baru (PTNB).

Untuk Masa Pendaftaran Beasiswa tersebut ialah telah dimulai pada tanggal 5 Juni dan akan berakhir sampai tanggal 30 Juni 2017. sedangkan untuk kuota sendiri, pemerintah akan menerima 1.000 untuk BPP-DN dan 150 Penerima Beasiswa PTNB.

Beasiswa BPP-DN sendiri diperuntukkan untuk dosen yang telah memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) dan Nomor Induk Dosen Khusus (NIDK) yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang doktor.

Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan (Kemristekdikti) juga meluncurkan beasiswa Afirmasi yang diperuntukkan untuk para dosen tetap pada PTNB yang telah memiliki NIDN atau NUPN dan dosen dan belum memiliki NIDN di lingkungan Kemristekdikti.

Tujuan dengan program pemerintah dalam pemberian beasiswa (BPP-DN) dan Afirmasi PTNB ialah untuk meningkatkan kualitas para dosen yang ada saat ini.
Sekarang ini, Bangsa Indonesia mengalami berbagai persoalan dosen seperti masih banyaknya dosen yang sarjana, kemudian jumlah doktor dan guru besar yang masih kurang dari batas minimal.

Sedangkan jika Berdasarkan Undang-undang Guru dan Dosen, sejak 10 tahun lalu setelah disahkan maka seharusnya tidak ada lagi dosen yang berpendidikan sarjana atau minimal pascasarjana. Namun pada kenyataannya, jumlah dosen yang masih sarjana masih mencapai jumlah 34.393 dosen.

Sedangkah untuk dosen yang berpendidikan doktor juga masih sekitar 25.000 orang padahal paling tidak jumlah doktor sebanyak 30.000. Jumlah guru besar juga masih sedikit, hanya 6.000 orang. Idealnya adalah 22.000 guru besar.

Selain Beasiswa Dalam Negeri, juga ada beasiswa dosen ke luar negeri, yakni dilakukan melalui skema Dikti Funded Fulbright ke Amerika Serikat (AS) untuk 50 penerima, OeAD dengan Austria untuk 10 penerima, dan Newton Fund dengan Inggris untuk 8 penerima.


Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Pemerintah Membuka Beasiswa Untuk Dosen PTN Maupun PTS" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…
loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pemerintah Membuka Beasiswa Untuk Dosen PTN Maupun PTS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel