Kebijakan Lima Hari Sekolah Diprotes, Presiden Siapkan Perpres

Kebijakan Lima Hari Sekolah Diprotes, Presiden Siapkan Perpres
Kebijakan Lima Hari Sekolah Diprotes, Presiden Siapkan Perpres
Gurumaju.com –  Setelah Keluarnya Permendikbud Nomor 23 Tahun 2017 tentang Hari Sekolah, ternyata banyak yang menyatakan protes terhadap kebijakan tersebut baik dari masyarakat luas, organisasi kemasyarakatan maupun pemerhati pendidikan di Indonesia.

Nampaknya Protes-protes yang di tujukan pada peraturan 5 hari sekolah tersebut mendapat respon dari Presiden Joko Widodo. hal tersebut di ungkapkan oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin.

"Karena itu Presiden akan melakukan penataan ulang terhadap aturan itu, dan juga akan meningkatkan regulasinya, dari semula Permen akan ditingkatkan menjadi Peraturan Presiden (Perpres)," ujar Kiai Ma'ruf usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Senin (19/6).

Menurut beliau, untuk penyusunan Perpres tidak hanya akan melibatkan jajaran menteri Kabinet Kerja saja, tapi juga mendengar masukan MUI, NU, Muhammadiyah, dan ormas-ormas lainnya.

"Pada Perpres itu juga nantinya akan melakukan penguatan terhadap posisi Madrasah Diniyah (Madin), tidak hanya dilindungi tetapi juga akan dikuatkan," ungkap Kiai Ma'ruf yang saat itu didampingi oleh Mendikbud Muhadjir Effendy.

Nantinya Perpres yang akan diterbitkan oleh Presiden Joko Widodo juga mengganti istilah Lima Hari Sekolah, nantinya bukan lagi menggunakan istilah lima hari sekolah.

Jadi silahkan Rekan-rekan tunggu saja kabar selanjutnya mengenai kebijakan Lima hari Sekolah setelah keluarnya Perpres Dari Presiden Joko Widodo.


Sumber : JPNN

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Kebijakan Lima Hari Sekolah Diprotes, Presiden Siapkan Perpres" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kebijakan Lima Hari Sekolah Diprotes, Presiden Siapkan Perpres"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel