Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Nilai Raport dan USBN Hasil Sinkronisasi Dapodik

Cek Nilai Raport dan USBN Hasil Sinkronisasi Dapodik
Cek Nilai Raport dan USBN Hasil Sinkronisasi Dapodik
Gurumaju.com –  Tahun 2017 ini operator diberi pekerjaan baru dalam Aplikasi Dapodik yaitu untuk menginputkan data nilai raport dan USBN siswa. kenapa Admin mengatakan ini pekerjaan Operator Dapodik, karena ditempat Admin khususnya Guru masih kurang mampu menggunakan Komputer atau lapotop dan sedangkan dapodik harus terinstal didalam laptop maupun komputer.

Jadi Dapat dibayangkan karena kurang mampu tadi maka untuk urusan input nilai Raport dan USBN siswa pasti dibebankan lagi kepada Operator Dapodik. tapi tidak apa karena memang segala bentuk yang ada didalam dapodik itu pastinya ialah tanggung jawab penuh Operator Dapodik disamping Kepala Sekolah.

Pada Postingan ini Admin coba memberikan informasi bagimana cara cek nilai Raport dan USBN hasil Sinkronisasi di Aplikasi Dapodik, tentunya setelah Operator melakukan Sinkronisasi pada Aplikasi Dapodik, lebih puas rasanya jika melihat hasilnya apakah hasil sinkron kita tadi telah masuk ke server atau belum. nah termasuk Hasil Nilai Input Raport dan USBN ini tentunya seperti itu.

Untuk cara Melihat Nilai Raport dan USBN hasil Sinkronisasi Dari Aplikasi Dapodik ialah sebagai Berikut:
1. Silahkan Buka Tautan Berikut: KLIK DISINI
2. Kemudian SIlahkan login menggunakan User dan Password Dapodik Anda.

3. Setelah terbuka Halaman Utama Sekolah Anda, silahkan Klik Tab Siswa Aktif Kemudian Klik Biodata pada salah satu siswa yang ingin Anda lihat Nilainya. ( lihat gambar )

4. Pada Data Diri Siswa, silahkan Klik Tab Nilai untuk melihat Nilai Raport dan USBN hasil Sinkronisasi Aplikasi Dapodik. ( lihat gambar )

Dan silahkan Lakukan seperti yang Admin lakukan diatas, semoga berhasil. Nilai akan muncul setelah pengimputan nilai pada Aplikasi dapodik telah selesai dan Di Sinkron.



Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Cek Nilai Raport dan USBN Hasil Sinkronisasi Dapodik" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Posting Komentar untuk "Cek Nilai Raport dan USBN Hasil Sinkronisasi Dapodik"