Tahun 2017 Pengisian Blangko Ijazah Dapat Dicetak Print Komputer

Tahun 2017 Pengisian Blangko Ijazah Dapat Dicetak Print Komputer
Pengisian Blangko Ijazah dapat dilakukan dengan komputerisasi dalam kondisi tertentu
Gurumaju.com –  Masih mengenai informasi pengisian Blangko Ijazah untuk tingkat SD, SMP, SMA maupun SMK dimana yang sebelum-sebelumnya untuk pengisian Blangko Ijazah dilakukan dengan tulis tangan, namun mulai tahun 2017 ini untuk penulisan blangko ijazah dapat dilakukan menggunakan komputerisasi atau Print.

Admin berani menuliskan artikel ini tidak tanpa dasar, yang jelas setelah Admin membaca juknis pengisian Blangko Ijazah, dengan alasan bahwa tidak semua guru dapat menulis tangan dengan rapi dan baik, dan jika memang tulisan tangan tersebut kurang rapi jika dipaksakan pasti terlihat kurang pas atau elegan untuk ijazah tersebut. sehingga dengan alasan tersebut diatas, maka mulai tahun 2017 ini Mendikbud telah mengizinkan untuk pengisian blangko ijazah dengan menggunakan komputer atau di print.


BACA JUGA :

Berikut ini Admin kutipkan yang terdapat pada LAMPIRAN III  Keputusan Kepala Balitbang Kemendikbud Nomor : 018/H/EP/2017  Tanggal : 6 April 2017 Pada poin 6 halaman 1 yang menyatakan sebagai berikut:
pengisian Ijazah dapat menggunakan Print Komputer
Juknis pengisian Ijazah dapat menggunakan Print Komputer

Pengisian Ijazah menggunakan tulisan  tangan  dengan  tulisan huruf   yang benar, jelas,  rapi, bersih, dan mudah  dibaca menggunakan  tinta  warna  hitam  yang tidak mudah luntur dan tidak mudah dihapus. Dalam kondisi tertentu dapat diisi dengan sistem komputer (dicetak).

Namun tidak mudah rasanya melakukan printout dengan komputer karena sepengalaman Admin sendiri biasanya meskipun settingan dikomputer sudah benar, tapi ketika untuk printout blangko pasti mengalami sedikit perubahan setiap blangkonya, dan sesuai juknis juga yang perlu diperhatikan lagi ialah Anda harus menggunakan tinta yang tidak mudah luntur yang tentunya harus tinta Asli.

Jika memahami dari juknis diatas bahwa untuk menggunakan komputerisasi atau dicetak dengan printer  adalah jika dalam kondisi tertentu, artinya untuk penulisan blangko ujazah masih tetap diutamakan dengan menggunakan tulisan tangan. terkecuali jika dalam sekolah tersebut mungkin tidak ada guru yang dapat menulis dengan baik dan rapi maka diperbolehkan untuk menggunakan sistem komputerisasi.

Untuk penjelasan tentang petunjuk pengisian blangko ijazah selengkapnya dapat Anda baca pada postingan Admin Tentang  Juknis Petunjuk Pengisian Blangko Ijazah Tahun 2017



Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Tahun 2017 Pengisian Blangko Ijazah Dapat Dicetak Print Komputer" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tahun 2017 Pengisian Blangko Ijazah Dapat Dicetak Print Komputer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel