Sebanyak 392 KIP Dibagikan Oleh Presiden di Papua

Sebanyak 392 KIP Dibagikan Oleh Presiden di Papua
Sebanyak 392 KIP Dibagikan Oleh Presiden Joko Widodo di Papua
Gurumaju.com –  KIP atau Kartu Indonesia Pintar yang digagas oleh Presiden Joko Widodo hingga saat ini masih dalam perbincangan dalam dunia pendidikan. Program Kartu Indonesia Pintar KIP dibagikan keseluruh penjuru Indonesia.

Baru-baru ini Presiden Joko Widodo kembali membagikan Kartu Indonesia Pintar kepada Masyarakat di Papua ketika Presiden berkunjung kesana.
"Di sini tersebarnya masyarakat di pedalaman saya kira itu tantangan yang harus kita hadapi. Kita bisa saja membagi Kartu Indonesia Pintar, tapi ambil uangnya gimana?" kata Presiden Joko Widodo sesaat setelah meninjau perkembangan pembangunan jalan Trans-Papua di Wamena, Jayapura, Hari Rabu (10/5/2017).

Dalam Kunjungan tersebut, Presiden Jokowi juga sudah berdialog lama dengan Gubernur Papua Lukas Enembe tentang pendidikan. Jokowi menegaskan pentingnya melihat situasi di lapangan untuk mencari solusi.

BACA JUGA :

Selama kunjungan di Papua dua hari ini, Jokowi dan Kabinet Kerja juga telah membagikan KIP sebanyak 392 siswa dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Pendidikan Kesetaraan. Selain itu juga Presiden Joko Widodo juga membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) juga dibagikan.

"Saya kira terutama yang basic, seperti pendidikan dan kesehatan, dasar pembangunan ke depan," Ujar Jokowi.

Sumber : detikcom



Perhatian:  Sebelum menutup Artikel "Sebanyak 392 KIP Dibagikan Oleh Presiden di Papua" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.
Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sebanyak 392 KIP Dibagikan Oleh Presiden di Papua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel