Menristekdikti: Kecurangan Dalam SBMPTN Harus Ditindak Tegas

Menristekdikti: Kecurangan Dalam SBMPTN Harus Ditindak Tegas
Menristekdikti: Kecurangan Dalam SBMPTN Harus Ditindak Tegas
Gurumaju.com –  Menristekdikti (Menteri Riset. Teknologi. dan Pendidikan Tinggi) Mohammad Nasir Menghimbau Kecurangan yang terjadi dalam Pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Harus ditindak.

"Alhamdulillah sejauh ini pelaksanaan SBMPTN baik, yang kemarin tes tertulis dan ujian keterampilan berjalan dengan lancar. Kami meminta agar kecurangan yang terjadi dalam SBMPTN untuk ditindak," Kata Menristekdikti Moh. Nasir di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan sejauh ini belum ada laporan yang berarti mengenai kecurangan yang terjadi dalam SBMPTN. Namun, kemarin Beliau mendapat laporan bahwa terdapat peserta yang menggunakan headset  saat ujian berlangsung.
"Setelah diselidiki, ternyata peserta itu hanya mendengarkan musik dari alat pendengar musik," Ujar Mo. Nasir.
SBMPTN Tahun 2017 ini diikuti sebanyak 797.738 peserta yang terdiri dari ujian berbasis kertas sebanyak 776.878 peserta dan berbasis komputer sebanyak 20.860 peserta.

Kelompok ujian SBMPTN terbagi menjadi tiga jenis yakni kelompok ujian saintek dengan materi ujian tes kemampuan dan potensi akademik dan tes kemampuan dasar sains dan teknologi. Kelompok kedua yakni kelompok ujian sosial dan humaniora dengan materi ujian tes kemampuan dan potensi akademik dan tes kemampuan dasar sosial humaniora. Kelompok ujian ketiga yakni ujian campuran dengan materi ujian gabungan saintek dan soshum.

Nantinya Untuk Hasil SBMPTN 2017 akan diumumkan pada Selasa, 13 Juni 2017 mulai pukul 17.00 WIB dan dapat diakses di laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id.

sumber: Antara


Perhatian:  Sebelum menutup Artikel "Menristekdikti: Kecurangan Dalam SBMPTN Harus Ditindak Tegas" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…
Menristekdikti: Kecurangan Dalam SBMPTN Harus Ditindak Tegas Menristekdikti: Kecurangan Dalam SBMPTN Harus Ditindak Tegas Reviewed by Guru Maju on 11:46 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.