Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Juknis Penulisan Blangko Ijazah MI, MTS, MA Tahun 2017

Juknis Penulisan Blangko Ijazah MI, MTS, MA Tahun 2017
Juknis Penulisan Blangko Ijazah MI, MTS, MA Tahun 2017
Gurumaju.com –  Setelah beberapa waktu lalu Admin telah memposting Artikel Petunjuk Pengisian Blangko Ijazah Tingkat SD, SMP, SMA Sederajat sesuai dengan juknis Pengisian Blangko Ijazah.

Pada Artikel ini Admin kembali membuat artikel petunjuk pengisian Blangko Ijazah namun diwilayah Kemenag yaitu MI, MTS, MA Tahun 2017 Tahun Pelajaran 2016/2017 sesuai dengan keputusan yang telah dikeluarkan oleh Direktur Jendral Pendidikan Islam Kementrian Agama Republik Indonesia.

Sesuai dengan Petunjuk Teknis pengisian Blangko Ijazah MI, MTS, MA Tahun 2017 atau Tahun Pelajaran 2016/2017 yang diterbitkan oleh Direktur Jendral Pendidikan Islam Kementrian Agama Republik Indonesia dengan Nomor : 209/2017 ialah sebagai berikut:

BACA JUGA :
  1. Ijazah untuk M MTs dan MA hanya diterbitkan oleh satuan pendidikan yang terakreditasi
  2. Ijazah dan hasil ujian/daftar nilai ujian dicetak bolak-balik Ijazah di halaman depan dan hasil ujian/daftar nilai ujian di halaman belakang
  3. ljazah Ml, MTs dan MA demi oleh panitia yang tetapkan oleh kepala madrasah
  4. Ijazah ditulis tangan dengan baik benar, jelas, rapi, mudah dibaca, dan bersih dengan menggunakan tinta warna hitam yang tidak mudah luntur dan tidak mudah dihapus
  5. Terdapat dua jenis Ijazah yaitu Ijazah untuk madrasah yang menggunakan Kurikulum 2006 dan Ijazah untuk madrasah yang menggunakan Kurikulum 2013 Perbedaan antara keduanya tersebut ialah terletak pada kode blangko yang terletak di halaman muka bagian bawah dan daftar mata palajaran yang terletak di halaman belakang
  6. Jika terjadi kesalahan dalam penulisan Ijazah tidak boleh dicoret, ditimpa, atau di tipex dan harus diganti dengan blanko yang baru.
Contoh ijazah TIngkat MTS
Contoh Ijazah Tingkat MTS
Contoh ijazah TIngkat MA
Contoh ijazah TIngkat MA

Untuk Petunjuk umum selengkapnya serta  petunjuk khusus pengisian blanko ijazah halaman depan dan halaman belangkang dapat di download melalui link yang telah Admin sediakan dibawah postingan ini.

Link Download Juknis Pengisian Blanko Ijazah Untuk MI, MTS, MA tahun 2017 dan Contoh Blanko Ijazah (Klik Disini)



Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Juknis Penulisan Blangko Ijazah MI, MTS, MA Tahun 2017" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Posting Komentar untuk "Juknis Penulisan Blangko Ijazah MI, MTS, MA Tahun 2017"